Corona di Bali

Satpol PP Gianyar Masih Temui Warga yang Berolahraga di Tempat Keramaian Ditengah Pandemi Covid-19

Maka dari itu, pihaknya tetap mengimbau dan mengarahkan masyarakat yang berolahraga tersebut untuk segera kembali ke rumah.

Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Suasana warga yang sedang berolahraga di Lapangan Astina Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Untuk menjaga stamina serta kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat memang dianjurkan untuk berolahraga.

Akan tetapi, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aktivitas olahraga di luar rumah atau tempat keramaian yang justru dapat memperbesar peluang untuk penularan atau penyebaran Covid-19.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Jumat (1/5/2020) mengatakan bahwa pihaknya saat patroli sering kali menjumpai masyarakat yang masih beraktivitas olahraga di tempat keramaian seperti di Lapangan Astina Gianyar.

Maka dari itu, pihaknya tetap mengimbau dan mengarahkan masyarakat yang berolahraga tersebut untuk segera kembali ke rumah.

Kapal Tak Beroperasi, PMI Asal Nusa Penida Sempat Kebingungan Pulang ke Rumah Usai Karantina

Mulai Berlaku 1 Mei 2020, Koster Terbitkan Surat Larang Kendaraan Penumpang Keluar-Masuk Bali

Gelandang Bali United Taufiq Latihan Satu Jam Sebelum Buka Puasa, Malam Hari Tambah Intensitas

"Memang olahraga perlu, tapi janganlah ditempat keramaian. Kami saat patroli sering menjumpai masyarakat berolahraga di tempat yang ramai, seperti di Lapangan Astina Gianyar," ujarnya.

Petugas Satpol PP kemudian menghampiri masyarakat yang sedang berolahraga tersebut dan memberikan arahan serta edukasi kepada masyarakat tersebut tentang bahayanya beraktivitas di tempat keramaian.

"Tentu kami berikan edukasi kepada mereka, janganlah beraktivitas di tempat yang ramai," ucapnya.

Masyarakat diharapkan agar selalu berada di rumah dan keluar rumah jikalau terdapat urusan yang mendesak saja atau darurat

 "Lindungi keluarga dan diri sendiri, jangan keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"  kata Watha.(*)

Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved