Breaking News:

Benda Diduga Bom Diletakkan di Masjid Nurul Yaqin, Pelakunya Sudah Ditangkap

Barang diduga bom tersebut diletakkan seorang laki-laki muda, perawakan sedang, menggunakan kaus oblong.

Editor: Kander Turnip
Internet
Ilustrasi bom 

Benda Diduga Bom Diletakkan di Masjid Nurul Yaqin, Pelakunya Sudah Ditangkap

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Jajaran kepolisian Polres Seruyan melalui Unit Crisis Respon Time (CRT) berhasil menangkap terduga pelaku teror Bom di Masjid Nurul Yaqin, Kuala Pembuang Kecamatan Pembuang Hilir Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Sabtu (2/5/2020) pukul 04.20 WIB.

Polisi bergerak cepat setelah Marbot Masjid memberikan informasi adanya barang seperti rangkaian bom waktu yang diletakkan oleh orang tidak dikenal di Masjid Nurul Yaqin.

Polisi langsung melakukan penyelidikan yang sebelumnya telah memintai keterangan beberapa orang saksi.

Via Vallen Ternyata Pernah Ingin Bunuh Diri, Ini Penyebabnya

Bosan #dirumahaja, Ini Tips Merawat Kendaraan ala Daihatsu

Berdasarkan hasil pantauan CCTV Masjid Nurul Yaqin diketahui barang diduga bom tersebut diletakkan oleh seorang laki-laki muda, perawakan sedang, menggunakan kaus oblong warna cerah dan celana pendek warna gelap.

Sebelum tiba di masjid, terduga pelaku menumpang motor Tossa warna kuning dan turun di pertigaan Apotek Azmi seberang toko serba 35 ribu.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, memerintahkan jajarannya untuk segera mengungkap kasus yang menghebohkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Hasil penyelidikan, diketahui Tossa Kuning tersebut milik sdr Akbar (saksi 1) yang pada saat kejadian digunakan oleh saudara TH (20) saksi 2 untuk mengantar galon ke Jalan Kapten Mulyono Kuala Pembuang I Kabupaten Seruyan," ujar Kapolres.

Menurut keterangan TH, selesai mengantar galon di salon Jimmy, kemudian bertemu teman SMA yang bernama HG alias Iwan (22) warga Kampung Kumai, Kuala Pembuang Kecamatn Seruyan Hilir, Seruyan.

Selanjutnya Iwan memanggil TH bermaksud ingin menumpang kendaraan yang dikemudikannya sembari memperlihatkan benda yang mirip bom dengan berkata “Ni bom wal", namun TH tidak mengindahkan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved