BBPOM di Denpasar

Semangati Masyarakat Lawan Covid-19, BBPOM di Denpasar Ciptakan Lagu "Corona Berlalu"

Di tengah menghadapi penyebaran virus Corona Covid-19, BBPOM di Denpasar ciptakan lagu berjudul Corona Berlalu

Gambar oleh Olga Lionart dari Pixabay
Foto ilustrasi corona virus. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah menghadapi penyebaran virus Corona Covid-19, BBPOM di Denpasar ciptakan lagu berjudul Corona Berlalu.

Kepala BBPOM di Denpasar, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih, mengatakan lagu ini diciptakan untuk mengajak masyarakat tetap semangat, tidak panik, waspada dan selalu menerapkan pola hidup bersih serta sehat (PHBS).

Melalui lagu ini diharapkan masyarakat dapat terhibur dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara, pencipta lagu Corona Berlalu, Putu Ekayani adalah anak muda yang inovatif dan kreatif staf BBPOM di Denpasar mengatakan, lagu ini bertujuan agar masyarakat dapat berpikiran positif saat menghadapi pandemi Covid-19.

"Jadi sesuai dengan judul lagunya, Corona Berlalu, kita harus optimis bahwa Corona ini pasti akan berlalu, jangan sampai takut dan panik karena itu akan membuat imun dalam tubuh kita down," ungkap Putu Ekayani, Sabtu (2/5/2020).

Putu juga mengatakan, diharapkan dengan lagu ini dapat memberikan semangat serta mengubah mindset ketakutan, mampu memberi motivasi untuk senantiasa positif thinking.

Dengan tetap semangat dan selalu berpikir positif maka daya tahan tubuh kita akan meningkat.

"Pihak BPOM mengajak Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan (SAKA POM) untuk jalan di lapangan, dan SAKA POM ini sangat peduli terhadap masyarakat. Sehingga kami melibatkan SAKA POM dalam lagu Corona berlalu," tambahnya.

Pada ujung lirik lagu, BPOM menggunakan kalimat menuju bangsa yang sehat aman hebat dan bersahabat.

"Itu merupakan keinginan kita ke depannya. Dengan lagu ini diharapkan suasana hati dapat berubah. Dari yang awalnya merasa ketakutan menjadi positif thinking menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya.

(*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved