Breaking News:

Corona di Bali

Update Corona di Bali 3 Mei 2020: Positif Covid-19 Bertambah 25 Orang, 3 PMI dan 22 Transmisi Lokal

Hari ini Minggu (3/5/2020), jumlah pasien positif di Bali bertambah 25 orang, yang terdiri dari 3 PMI dan 22 orang merupakan kasus transmisi lokal

Dok Bali
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat menyampaikan perkembangan kasus Corona di Bali, Minggu (3/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari ini Minggu (3/5/2020), jumlah pasien positif di Bali bertambah sebanyak 25 orang, yang terdiri dari 3 PMI dan 22 orang merupakan kasus transmisi lokal.

Hal tersebut disampaikan langsung Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dengan adanya penambahan kasus positif, maka jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Bali hari ini sebanyak 262 orang.

"Untuk jumlah pasien yang sudah sembuh, hari ini bertambah 22 orang, yaitu terdiri dari 14 PMI dan 8 non PMI. Untuk jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh hari ini sejumlah 151 orang," ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan
Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Minggu (3/5/2020).

Sementara, jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif saat ini sebanyak 107 orang yang berada di 9 rumah sakit dan dikarantina (Bapelkesmas)

"Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, maka perlu semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin menggunakan masker di tempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua fungsi," terangnya.

Pertama, bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan atau droplet akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain.

Kedua, penggunaan masker bagi yang sehat, maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) percikan dari orang lain.

Lalu untuk menghindari penularan virus Corona, kita harus disiplin/rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun.

Karena penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian kita sentuh dan menempel pada tangan, akan lebih mudah hanyut melalui sabun dan air mengalir.

"Selain itu selalu hindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata setelah menyentuh benda tertentu dan sebelum mencuci tangan. Karena tiga indera dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus Corona untuk masuk ke tubuh," imbuhnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved