Berita Kota Denpasar

Penutupan Sidang Paripurna Virtual DPRD Kota Denpasar, Dewan Apesiasi LKPJ Walikota Denpasar TA 2019

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede tersebut dihadiri langsung dan virtual oleh sebanyak 42 anggota dan pimpinan dewan

Istimewa/Humas Pemkot Denpasar
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara serta Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengikuti sidang secara virtual di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar ke-IX masa persidangan II dengan agenda penyampaian Surat Keputusan DPRD Kota Denpasar atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Denpasar Tahun Anggaran 2019 digelar Senin (5/5/2020).

Seperti sehari sebelumnya, sebagian besar peserta sidang termasuk undangan mengikuti seluruh rangkaian sidang secara virtual.

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede tersebut dihadiri langsung dan virtual oleh sebanyak 42 anggota dan pimpinan dewan.

Beberapa anggota DPRD Kota Denpasar mengikuti sidang secara langsung di Ruang Rapat Paripurna, ada pula yang di Ruang Fraksi serta ruang Komisi.

Dua Insiden Kecelakaan Kembali Terjadi, Truk Muatan Barang Terguling di Nusa Dua dan Denpasar

Hindari Kerumunan Orang di Sekolah, Disdikpora Badung Rancang Sistem PPDB Online

Pemkot Denpasar Beri Relaksasi Pajak kepada Pelaku Usaha & Warga Selama 3 Bulan Kedepan

Ada juga yang mengikuti sidang  dari kediaman masing-masing. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara serta Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengikuti sidang secara virtual di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar.

Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede dalam rekomendasi DPRD Kota Denpasar terhadap LKPJ Walikota Denpasar Tahun Anggaran 2019 yang dibacakan Ketua Pansus LKPJ IB. Ketut Wirajaya menjelaskan, secara umum DPRD Kota Denpasar berpendapat bahwa pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Denpasar Tahun 2019 sudah berjalan dengan baik.

Ngurah Gede mengatakan, selain itu DPRD Kota Denpasar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Denpasar terhadap realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2019 sebesar 106,36% sudah melebihi target perencanaan anggaran yang telah ditetapkan.

“Untuk itu diharapkan agar Pemerintah Kota Denpasar mempertahankan kinerja pendapatan daerah serta terus menggali potensi – potensi pendapatan daerah sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang – undangan sehingga dapat meningkatkan kemandirian daerah sebagai salah satu indikator dalam menunjang keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah,” ujar Ngurah Gede

Irwansyah Sempat Dekati Shireen Sungkar Sebelum Nikah, Zaskia Sungkar: Playboy Cap Kapak

5 Arti Mimpi Buruk, Pertanda Seseorang Berusaha Mencelakakan Anda, Satu Diantaranya Potong Rambut

Ibu-ibu di Denpasar Ini Ikut Memasak Makanan Gratis, Sehari Bagikan 100 Bungkus Nasi

Namun demikian, perlu diperhatikan terhadap beberapa kegiatan-kegiatan tertentu yang realisasinya belum mencapai target yang ditetapkan. Untuk itu perlu direkomendasikan untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah kedepannya.

Adapun beberapa hal yang menjadi poin penting dalam rekomendasi DPRD Kota Denpasar yakni Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, PUPR, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat serta Perumahan dan Pemukiman.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved