Breaking News:

Corona d Bali

Video Viral Saat Hukum Warga yang Tak Pakai Masker, Babinkamtibmas Jimbaran Dapat Apresiasi Kapolri

Kapolri menilai anggota jajaran Polresta Denpasar itu layak mendapat apresiasi setelah melihat sikap dan caranya menegur warga yang tidak menggunakan

Istimewa/Humas Polresta Denpasar
Bhabinkamtibmas Kelurahan Jimbaran Aiptu I Wayan Kanten saat memberikan hukuman dan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan cara berjoget di iringi musik gemu fa mi re. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Aiptu I Wayan Kanten menjadi perbincangan hangat belakangan hari ini bahkan ia mendapat apresiasi langsung dari Kapolri usai videonya viral di media sosial.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jimbaran dari Polsek Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Bali itu mendapat apresiasi langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Idham Azis.

Kapolri menilai anggota jajaran Polresta Denpasar itu layak mendapat apresiasi setelah melihat sikap dan caranya menegur warga yang tidak menggunakan masker di tengah Pandemi Covid-19.

Aiptu I Wayan Kanten bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Jimbaran itu memilih menegur warga yang tidak menggunakan masker dengan cara humanis, yakni dengan cara berjoget.

Cara Jokowi Lepas Rindu dengan Kedua Cucu di Solo & Medan, Video Call Sampaikan Ini

Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1441 H Jatuh Pada Malam Ini, Berikut Ini Doa dan Amalan yang Dianjurkan

Ramalan Zodiak Keuangan Besok 10 Mei 2020: Aries Jangan Boros, Sagitarius Terhimpit Masalah Ekonomi

Diiringi musik Gemu Fa Mi Re, Bhabinkamtibmas Jimbaran itu pun mengajak warga yang tidak menggunakan masker berjoget bersama, sembari menyampaikan imbauan untuk tetap menggunakan masker.

Setelah selesai memberikan hukuman dengan cara berjoget dan dilanjutkan memberikan imbauan, Aiptu I Wayan Kanten kemudian  memberikan masker gratis.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan pun angkat bicara mengenai hal tersebut, Sabtu (9/5/2020).

Ia membenarkan jika Kapolri Jendral Polisi Idham Azis menghubungi melalui Video Call untuk berbicara dengannya dan Bhabinkamtibmas Jimbaran Aiptu I Wayan Kanten pada Jumat (8/5/2020).

"Benar, kemarin Bapak Kapolri menghubungi kita. Kapolri sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Bhabin Jimbaran bersama Satgas Covid-19 Jimbaran yang memberikan teguran dengan humanis kepada warga," ujar AKBP Jansen.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved