Dek Bas Simpan Sabu di Kotak Pembersih Telinga

Gede Bhasma Bhaskara alias Dek Bas (47) hanya bisa tertunduk malu ketika digelar perkara oleh jajaran Satresnarkoba Polres Tabanan

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Pelaku penyalahguna narkoba, Gede Bhasma Bhaskara alias Dek Bas (47) ketika digelar perkara oleh jajaran Satresnarkoba Polres Tabanan, Senin (11/5). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Gede Bhasma Bhaskara alias Dek Bas (47) hanya bisa tertunduk malu ketika digelar perkara oleh jajaran Satresnarkoba Polres Tabanan, Senin (11/5). Ia diamankan petugas karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu dengan berat 0,41 gram bruto di dalam kamar rumahnya, di Banjar Bengkel Kawan, Desa Bengkel, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (6/5) pekan lalu.

Menurut informasi yang diperoleh, polisi awalnya mengendus keberadaan pelaku karena kerap mendengar informasi pelaku ini menggunakan barang yang mencurigakan. Berbekal informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan terkait warga tersebut.

Dan pada Rabu (6/5) sekitar pukul 10.45 Wita, Dek Bas akhirnya berhasil dibekuk di rumahnya.

Setelah digeledah ternyata pelaku menyimpan barang bukti berupa sabu dalam sebuah kotak tempat pembersih telinga.

Kemudian juga polisi mendapatkan satu buah pipa kaca yang didalamnya berisi kristal bening seberat 0,02 gram yang diletakan di atas tempat tidurnya.

Selain itu, polisi juga menemukan satu buah alat hisap alias bong, satu buah korek api, dan sebuah handphone yang kerap digunakan transaksi.

"Setelah kami geledah, menemukan barang bukti yang disimpan di sebuah kotak kecil tempat penyimpanan pembersih telinga," ungkap Kasat Narkoba, AKP I Ketut Tunas didampingi Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, Senin (11/5).

Akibat perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved