Djoko Santoso Meninggal, Dahnil Anzar Sebut Prabowo Sangat Kehilangan Sosok Sahabat Dekat

Selain aktif di dunia militer, Djoko Santoso juga aktif di dunia politik dengan menjadi anggota Dewan pembina partai Gerindra.

KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM - Dunia militer di Indonesia kembali berduka setelah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia pada Minggu (10/5/2020). 

Dilansir via Tribunnews.com, sejak Sabtu (2/5/2020) lalu Djoko Santoso menjalani perawatan di ruang Cerebrovascular Intensive Care Unit Paviliun di RSPAD Gatot Subroto. 

Terkait kabar meninggalnya Djoko Santoso dibenarkan oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr A Budi Sulistya.

"Beliau dirawat sejak Sabtu, 2 Mei 2020. Wafat pada Minggu 10 Mei 2020 pukul 06.30 WIB. Bukan akibat COVID-19," kata Budi.

Selain aktif di dunia militer, Djoko Santoso juga aktif di dunia politik dengan menjadi anggota Dewan pembina partai Gerindra.

Bahkan ketika Pemilihan Presiden 2019, ia ditunjuk sebagai ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

Jenazah almarhum mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso diberangkatkan dari rumah duka menuju tempat pemakaman di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat.
Jenazah almarhum mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso diberangkatkan dari rumah duka menuju tempat pemakaman di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat. (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan Djoko Santoso merupakan sahabat Prabowo Subianto yang paling dibanggakan oleh Menteri Pertahanan tersebut.

Alasannya karena Djoko Santoso selalu bersama Prabowo ketika di TNI.

Menurutnya, Prabowo sangat memercayai Djoko Santoso karena mantan Panglima TNI ini memiliki sifat loyal yang tinggi.

Dahnil mengaku banyak belajar dari sosok Djoko Santoso terlebih ketika masa kampanye Pemilihan Presiden 2019.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved