Corona di Bali

Celuluk Polres Badung Turun Beri Imbauan Penanggulangan Covid-19 dan Sebar Ratusan Masker

Uniknya dalam pembagian masker dan memberikan imbauan kepada masyarakat, jajaran Polres Badung menggunakan media "celuluk".

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Celuluk Polres Badung saat memberikan imbauan kepada pengemudi saat melintas di Posko Penyekatan, Selasa (11/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Operasi penyekatan yang dilakukan Polres Badung, tidak hanya melakukan imbauan larangan mudik.

Jajaran Polres Badung juga bergerak bersama dengan pihak terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan masyarakat Peduli Covid -19 untuk melaksanakan pembagian masker kepada pengemudi yang didapat belum menggunakan masker, Selasa (11/5/2020).

Uniknya dalam pembagian masker dan memberikan imbauan kepada masyarakat, jajaran Polres Badung menggunakan media "celuluk".

Media itu diumpamakan sebagai virus corona yang berwujud seram dan bisa menyerang masyarakat kapan saja dan di mana saja.

Penyebaran masker itu, dilaksanakan sebagai sinergitas satu tujuan dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menkeu Kucurkan Dana Rp 25 Triliun untuk Voucher Makanan Online, Diskon Tiket dan Hotel

Daftar Harga Rempah-Rempah di Pasar Tradisional Kota Denpasar

Gula Pasir sampai Bawang Putih, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Kota Denpasar Turun

Ratusan masker pun disebar tim gabungan di depan Pos Pengamanan dan Penyekatan di Jalan Raya Mengwitani ( Denpasar - Gilimanuk red), Mengwi, Badung Bali.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH didampingi Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, SIK mengatakan pembagian masker sendiri diprioritaskan bagi masyarakat pengguna jalan yang melintasi didaerah Kabupaten Badung ( jalan Raya Mengwitani red).

Hal itu dilakukan guna melindungi diri dari resiko terinfeksi virus.

"Untuk kegiatan ini kita selalu bekerja sama dengan TNI, Satpol PP Badung dan Dinas Perhubungan kabupaten Badung," bebernya.

Selama ini ujar Perwira yang memiliki satu melati emas di pundaknya itu mengaku Polres Badung telah memberikan ribuan masker dan ribuan liter hand sanitizer, khususnya kepada masyarakat Badung dan para pengemudi yang melintasi wilayah hukum Polres Badung.

Gugus Tugas Mengaku Kecolongan, Ada Pasien Positif Dimakamkan Tak Sesuai Prosedur Covid-19

Pria Lebih Banyak Terinfeksi Virus Corona Dibandingkan Wanita, Beberapa Hal Dianggap Jadi Sebab

Gugus Tugas Mengaku Kecolongan, Ada Pasien Positif Dimakamkan Tak Sesuai Prosedur Covid-19

Selain itu, pihaknya juga melakukan berbagai upaya pencegahan tambahan serta pembagian sembako gratis sebagai dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan dan keberlangsungan hidup pasca pandemi covid -19.

"Kami tetap mengingatkan mereka untuk melakukan edukasi tentang pentingnya kebersihan. Terutama dengan mencuci tangan secara teratur, menyemprotkan cairan desinfektan secara berkala, serta menerapkan jaga jarak," imbaunya.

Disinggung mengenai celuluk yang digunakan, pihaknya mengatakan sebagai media untuk menarik perhatian pengemudi. Sehingga mereka mendengar imbauan yang disampaikan.

"Nah kini kami analogikan sebagai virus corona (covid-19). Sehingga masyarakat paham akan bahaya virus, dan tetap waspada serta terus melakukan penanggulangan covid-19," pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved