Corona di Bali

Dua Warga Sudah Sembuh, Satgas Covid-19 Bangli Sebut Seluruh Warga Serokadan Otomatis Sembuh

Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, Senin (11/5/2020) membenarkan hal tersebut.

Dok Bangli
Petugas Dinas Kesehatan ketika melakukan rapid test di Bale Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut, Bangli, Bali, Jumat (24/4/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Jumlah warga Bangli yang sembuh dari virus corona atau Covid-19 terus mengalami penambahan.

Yang terbaru tercatat dua warga asal Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut, Bangli, Bali telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumahnya.

Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, Senin (11/5/2020) membenarkan hal tersebut.

Kendati demikian, sesuai SOP Penjemputan dua warga tersebut baru bisa dijemput pada Selasa (12/5/2020).

“Sesuai SOP, penjemputan bagi warga sembuh dilakukan pada pukul 08.00 wita hingga 10.00 wita. Karena informasi sembuhnya baru didapat sore hari, maka keduanya akan dijemput besok oleh Ambulans Dinas Kesehatan Bangli,” jelasnya.

Dirgayusa juga menyebut sembuhnya dua warga Serokadan, secara otomatis membuat seluruh warga tersebut sembuh dari virus Corona.

Meski dinyatakan sembuh, pria yang juga menjabat selaku Kadis Kominfosan Bangli itu menegaskan dua warga Serokadan itu tetap wajib menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

“Total warga yang terpapar Virus Corona di Serokadan sebanyak 17 orang. 14 diantaranya merupakan transmisi local, dan tiga orang merupakan PMI,” sebutnya.

Kendati seluruh warga Serokadan dinyatakan sembuh, dua warga banjar lain di Desa Abuan masih ada yang menjalani perawatan.

Antara lain Banjar Abuan, dimana lima orang masih menjalani perawatan, dan dua orang telah dinyatakan sembuh, serta banjar Sala dengan satu orang masih menjalani perawatan dan satu orang dinyatakan sembuh.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved