Corona di Bali

Masyarakat Tak Pakai Masker Saat Kunjungi Kantor Pelayanan Publik, Pemprov Bali Tolak Beri Layanan

Surat itu mewajibkan setiap tamu, pengunjung atau pemohon di kantor fasilitas pelayanan publik untuk menggunakan masker.

Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Sekretaris Daerah (Sekda) menerbitkan Surat Edaran nomor 149/GugusCovid19/V/2020.

 Surat itu mewajibkan setiap tamu, pengunjung atau pemohon di kantor fasilitas pelayanan publik untuk menggunakan masker.

Surat edaran ini akan diberlakukan kepada seluruh instansi dan fasilitas pelayanan publik di provinsi serta ke tingkat kabupaten/kota se-Bali.

Selain itu, juga akan diberlakukan kepada layanan pendidikan tinggi, jasa perbankan dan jasa keuangan.

Puluhan Warga Desa Julah dan Bondalem Buleleng Jalani Tes Swab Massal

Hari Ini Ada Penambahan Kasus Covid-19 Lima Orang di Bali, Pasien Sembuh Bertambah 4 Orang

Camat Kuta Sebut Warga Tanyakan Karantina PMI Luar Badung,Ketua DPRD: Ini Bagian Tanah Air Indonesia

“Bagi pengunjung atau pemohon yang kedapatan tidak menggunakan masker, agar ditolak atau ditunda proses pelayanan publiknya,” kata Sekda Provinsi Bali Dewa Indra melalui keterangan tertulisnya yang diterima Tribun Bali pada Kamis (14/5/2020).

Di sisi lain, kantor dan fasilitas layanan publik wajib memberikan bantuan masker kepada pemohon pelayanan publik yang merupakan penyandang disabilitas atau mereka yang kurang mampu secara ekonomi.

“ Untuk maksud tersebut, pada unit-unit pelayanan publik perlu disiapkan masker untuk diberikan kepada pemohon pelayanan publik dengan kategori tersebut,” jelasnya.

Dewa Indra menekankan, penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari bagi masyarakat sangat penting dalam rangka menahan laju penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Namun, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali itu mengaku masih menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved