Corona di Bali

Meski Penerbangan Dibuka, Bandara Ngurah Rai Belum Bisa Lakukan Pelayanan Seperti Sediakala  

Meski telah kembali dibuka, Bandara satu-satunya di Bali ini belum melayani penumpang seperti sediakala sebelum adanya pandemi Coronavirus Disease 201

Istimewa
bandara ngurah rai 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah mulai dibuka guna melayani penerbangan.

Meski telah kembali dibuka, Bandara satu-satunya di Bali ini belum melayani penumpang seperti sediakala sebelum adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, dibukanya jalur penerbangan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai karena adanya kebijakan pelonggaran transportasi.

Kebijakan itu diambil oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali di daerah tidak bisa menolak.

Dewa Indra menuturkan, di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster, kebijakan tidak boleh bersebrangan dengan pemerintah pusat.

Hal itu guna menjaga harmonisasi hubungan antara Pemprov Bali dengan pemerintah pusat di Jakarta.

"Kita tetap merespon kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat, tetapi tentu saja respon yang kita ambil tidak dengan penolakan," kata Dewa Indra saat konferensi pers melalui virtual di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Senin (18/5/2020) petang.

Layanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai belum seperti sediakala karena masih melayani kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari luar negeri.

Para PMI yang pulang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai itu terdapat di dua jalur, yakni direct flight dari negara penempatan dan penerbangan domestik dari DKI Jakarta.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved