Breaking News:

Bulan Ramadhan

Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, ICMI Bali Bagikan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Bahkan dalam bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah atau tahun 2020, ormas dari Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Bali salah satunya.

Istimewa
Sejumlah tokoh ICMI Orwil Bali saat memberikan bantuan dana pendidikan dan paket sembako ke warga yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ditengah situasi sulit akibat wabah Covid-19, beberapa relawan dan ormas terus membantu warga yang terdampak.

Bahkan dalam bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah atau tahun 2020, ormas dari Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Bali salah satunya.

Menyebar kebaikan dengan memberikan sumbangan bagi warga yang kurang mampu dan paket sembako ke warga yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

Ketua Umum ICMI Orwil Bali Hj Farida Hanun mengatakan kepada Tribun Bali pada Selasa (19/5/2020) sore, ia mengatakan bantuan ini diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan.

Bhabinkamtibmas Jagapati Badung Amankan ODGJ, Dibantu Masyarakat Berhasil Dibawa ke RS Jiwa Bangli

Tips Agar Wajah Tetap Cantik Meski Silahturahmi via Virtual dari Miracle Aesthetic Clinic Denpasar

Kelompok Ini Berpura-pura Jadi Pemulung di Denpasar Demi Dapat Sembako, Diduga Terorganisir

"Saat ini kan situasinya lagi darurat, banyak warga yang terdampak akibat wabah Covid-19. Di bulan suci Ramadhan ini, kita berusaha untuk memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak," ujarnya Farida terpisah.

Penyerahan bantuan ke warga yang terdampak, ICMI Orwil Bali menyerahkan sumbangan hasil donasi pengurus dan kerabat terdekat ke Kantor Baznas Provinsi Bali yang diterima langsung oleh H Khairuddin Zainuddin.

Penyerahan sumbangan ke Baznas Bali diperuntukkan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

Sementara itu di lain tempat, ICMI Orda Gianyar dan ICMI Orsat Blahbatuh, Gianyar, Bali juga memberikan bantuan puluhan paket sembako ke warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum ICMI Orwil Bali Hj Farida Hanun lebih lanjut mengatakan pembagian paket sembako dan bantuan dana pendidikan ini dilakukan untuk meringankan beban warga.

"Saat ini, di bulan suci Ramadhan. Kita dianjurkan untuk memberikan bantuan ke warga yang kurang mampu, bahkan saat pandemi saat ini kita tergerak untuk membantu sesama," tambahnya.

"Insya Allah dengan bantuan ini, bisa membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dan yang terdampak ekonominya akibat wabah corona," tutup Ketua Umum ICMI Orwil Bali Hj Farida Hanun.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved