Corona di Bali

Diserahkan Koster, Satgas BUMN Bali Bantu Warga Flobamora yang Terdampak Pandemi Covid-19

Bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Bali yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Wayan Koster

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Bali kepada masyarakat Flores, Sumba, Timor dan Alor (Flobamora) Bali di rumah jabatannya, Rabu (20/5/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Bali membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini, bantuan Satgas BUMN disalurkan disalurkan kepada masyarakat Flores, Sumba, Timor dan Alor (Flobamora) Bali.

Total bantuan yakni sebanyak 2.500 paket sembako yang terdiri dari 700 paket dari PT Pelindo III, 300 paket dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, dan 1.500 dari PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Bali yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Wayan Koster di rumah jabatannya, Rabu (20/5/2020).

THR bagi PNS Pemkab Badung Dipastikan Cair Hari Ini

Efektif Cegah Virus Corona, Berikut 4 Kebiasaan Baik yang Muncul karena Pandemi Covid-19

Ramalan Zodiak 21 Mei 2020, Aries Jangan Berkecil Hati, Saatnya Sagitarius untuk Rileks

PT Pelindo III selaku Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali yang diwakili Chief Executive Officer (CEO), I Wayan Eka Saputra mengatakan, pihaknya terus secara bersama-sama membantu masyarakat dalam pandemi Covid-19.

 "Hari ini kami bersama-sama melalui BUMN. Hari ini ada dua BUMN lain yang bergabung kita, ada PLN dan BNI," tuturnya.

Eka menuturkan, perusahaan BUMN yang berada di Bali telah membentuk Satgas Tanggap Covid-19 dibawah koordinator dari PT Pelindo III.

Satgas ini telah membentuk pos komando (Posko) di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Masing-masing BUMN ditunjuk olehnya sebagai Person In Charge (PIC) di posko kabupaten dan kota. "Nah kami bersinergi dengan pemerintah provinsi melalui pak Gubernur maupun ke kabupaten/kota," jelasnya.

Melalui Satgas Covid-19 ini, Eka berharap peran BUMN di Bali bisa lebih dirasakan, khususnya dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved