Corona di Bali

Pertamina Serahkan Bibit Tanaman Untuk Siswa SD di Gianyar

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, kembali melaksanakan Program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19

Pertamina
Pertamina/Suasana pembagian bibit kepada siswa SDN 1,2,3,4 Guwang, Gianyar, Bali, serta masyarakat setempat, Kamis (21/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, kembali melaksanakan program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali

Kamis (21/5/2020) ini, melalui Sales Area Retail Bali, Pertamina menyerahkan 4.000 bibit tanaman cabai, terong, dan tomat yang diserahkan kepada siswa SDN 1,2,3,4 Guwang, Gianyar, Bali, serta masyarakat setempat.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina, untuk mendukung penuh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Bali

Sales Area Manager Retail Bali, Deny Sukendar, berharap bantuan bibit tanaman ini dapat bermanfaat bagi yang menerima.

“Pertamina sangat mendukung program penanggulangan Covid-19. Bali merupakan salah satu destinasi wisata mancanegara yang terkena dampak dari Covid-19 yang membuat hotel dan restoran tutup serta rendahnya wisatawan mancanegara,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Bali.

Bersama dengan bantuan ini, Pertamina  mengajak masyarakat mandiri menanam sendiri bahan pangan yang merupakan komoditi jangka panjang yang dapat dinikmati secara terus menerus secara kontinu. 

Pembagian bibit tanaman ini, juga sebagai bentuk dukungan program pelestarian lingkungan dan dukungan terhadap program dan visi pembangunan Pemprov Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Bantuan ini bersifat jangka panjang dan mandiri, diberikan kepada siswa SD juga sebagai upaya mengajak anak-anak bercocok tanam sejak dini dan memberikan edukasi kepada siswa-siswa dan masyarakat setempat, kami juga berharap adanya budaya baru yang terbentuk seperti bercocok tanam secara mandiri dirumah ataupun lingkungan keluarga,” tambah Deny.

Aksi Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 ini juga dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI, Nyoman Parta.

“Apresiasi kepada Pertamina atas bantuan bibit yang diserahkan, semoga ini dapat menggugah kesadaran masyarakat, khususnya siswa agar kembali mencintai bercocok tanam di lingkungan rumah masing-masing,” kata Nyoman.

(*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved