Corona di Bali

Tabanan Bertambah Satu Orang Pasien Positif Virus Corona

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tabanan bertambah satu orang, Kamis (21/5/2020).

Pixabay
Ilustrasi virus corona covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tabanan bertambah satu orang, Kamis (21/5/2020).

Selain itu itu, jumlah PDP bertambah dua orang.

Seluruhnya saat ini telah menjalani perawatan dengan kondisi stabil.

Total, saat ini pasien terkonfirmasi positif berjumlah tiga orang yang dirawat di dua tempat berbeda yakni dua orang pasien di RS Nyitdah dan satu orang di Bapelkesmas Denpasar.

Sedangkan PDP berjumlah 7 orang dirawat di UPTD RS Nyitdah.

Disisi lain, Bupati Tabanan kembali menyerahkan 134 set APD kepada Babinsa Kodim 1619/Tabanan. APD yang diserahkan diantaranya baju hazmat, masker, sarung tangan, hingga Face Shield. Selain itu juga memberikan bantuan paket sembako terhadap warga yang akan menunaikan Hari Raya Idul Fitri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Putu Dian Setiawan menjelaskan, untuk satu orang tambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini adalah dari PMI yang pulang sebelum 22 maret 2020 beras dari daerah Kecamatan Penebel.

"Saat ini Dinas Kesehatan sedang melakukan tracking dan rapid test di sekitar lingkungan tinggal pasien tersebut," jelasnya.

Dian melanjutkan, selain pasien terkonfirmasi positif juga ada penambahan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mereka (terkonfirmasi dan PDP) sudah menjalani perawatan di UPTD RS Nyitdah, Kecamatan Kediri.

"Mereka saat ini kondisinya stabil, semoga lekas sembuh dan bisa kembali bergabung dengan keluarganya," jelasnya.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved