Corona di Bali

TBIG Donasikan Ventilator dan APD untuk Dukung RSUD Tangani Covid-19 di Bali

TBIG mencanangkan program CSR bertema 'Bersama Kita Berbagi' untuk berkontribusi meringankan beban warga masyarakat dan rumah sakit

Istimewa
Penyerahan donasi berupa mesin ventilator dan APD diserahkan oleh perwakilan TBIG yang diwakili oleh Area Operation Div Head – 3 TBIG, Dwi Puja Sastra dan Regional Operation Maintenance Dept. Head – BaliNusra TBIG, Kusbadi kepada Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan perwakilan Pemkab Badung di Bali, Jumat (22/5/2020) lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menyikapi perkembangan sosial yang terjadi selama Covid-19, PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Tbk, mencanangkan program CSR bertema 'Bersama Kita Berbagi' untuk berkontribusi meringankan beban warga masyarakat dan rumah sakit menghadapi kondisi saat ini.

Melalui program ini, TBIG mendukung Pemerintah Kota Denpasar dan Pemerintah Kabupaten Badung, Bali dengan mendonasikan mesin ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 yang nantinya akan disalurkan ke RSUD di kedua wilayah tersebut.

Donasi ini sendiri diharapkan dapat membantu tenaga medis dan rumah sakit dalam merawat pasien Covid-19.

Acara penyerahan donasi berupa mesin ventilator dan APD diserahkan oleh perwakilan TBIG yang diwakili oleh Area Operation Div Head – 3 TBIG, Dwi Puja Sastra dan Regional Operation Maintenance Dept. Head – BaliNusra TBIG, Kusbadi kepada Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan perwakilan Pemkab Badung di Bali, Jumat (22/5/2020) lalu.

Ketum PSSI Temui Menpora Bahas Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Hingga Kompetisi Liga Indonesia

Amerika Berduka Hingga Pasang Bendera Setengah Tiang, Korban Virus Corona Meninggal Dekati 100.000

Pelabuhan Gilimanuk Sempat Ditutup, Kapolda Imbau Warga yang Hendak Masuk ke Bali

Selanjutnya bantuan tersebut akan difasilitasi oleh Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung untuk disalurkan langsung ke RSUD Wangaya Denpasar dan RSUD Mangusada Badung.

Area Operation Div Head – 3 TBIG, Dwi Puja Sastra menjelaskan, bahwa donasi ini merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat atau corporate social responbility (CSR) yang telah dijalankan sejak 23 April lalu bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan hingga beberapa minggu ke depan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Di tengah pandemi virus ini, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu bersama membantu Pemerintah melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 mengingat banyaknya rumah sakit yang mulai kesulitan mendapatkan APD dan alat medis yang memadai untuk penanganan pasien Covid-19,” ujar Dwi Puja Sastra dalam berita rilis yang diterima Tribun Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Regional Operation Maintenance Dept. Head – BaliNusra TBIG, Kusbadi menambahkan bahwa tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menghadapi wabah ini perlu mendapatkan perhatian.

 "Bantuan donasi saat ini diprioritaskan pada APD dan mesin ventilator untuk mendukung RSUD menambah stok yang memadai untuk penanganan pasien Covid-19,” ucap Kusbadi.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved