Pemasang Patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow Nusa Dua Mengaku Dapat Pawisik ini

Pemasang Patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow Nusa Dua Mengaku Dapat Pawisik ini

DOK POLSEK KUTA SELATAN
Screen capture video MTR didampingi Polisi Polsek Kuta Selatan dan Perwakilan ITDC saat menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Inisial MTR (45) yang mengaku telah memasang patung menyerupai Nyi Roro Kidul diatas karang Pantai Water Blow Kawasan The Nusa Dua mendatangi Mapolsek Kuta Selatan.

Ia mengklarifikasi serta meminta maaf kepada seluruh warga Bali yang gaduh karena perbuatannya tersebut.

MTR pun meminta maaf dalam sebuah video di dampingi Polisi dan Perwakilan ITDC yang direkam oleh petugas Polsek Kuta Selatan.

"Bahwa memang saya orang yang memasang patung Nyi Roro Kidul di Nusa Dua pada hari Kamis 9 April 2020 pukul 17.00 WITA. Dan atas kejadian tersebut saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak yang dirugikan.

Hari ini saya akan mencabut patung tersebut tanpa ada paksaan dari pihak manapun" ucap MTR pada video tersebut yang didapatkan tribunbali.com secara resmi dari Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, Selasa (26/5/2020).

MTR pun mengaku kepada Kapolsek Kuta Selatan memasang patung tersebut berdasarkan atas pewisik (bisikan) yang di dapat ketika dirinya melakukan meditasi di Pura Rong Telu miliknya.

Dimana bisikan tersebut ia diharuskan untuk ngiring dan juga harus memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, karena pantai tersebut merupakan pantai perbatasan pantai selatan di Bali.

Terhadap MTR apakah dikenakan pidana?

Yusak menyampaikan pihaknya tidak menahannya karena tidak ada tindak pidana.

"Ia datang meminta maaf atas apa yang dilakukannya. Tidak ada tindak pidana jadi kami bolehkan pulang. Motifnya katanya ia mendengar bisikan dari Nyi Roro Kidul sendiri untuk memasang patung sebagai batas Laut Selatan," ujar AKP Yusak.

Kisah Nyi Roro Kidul Dan Pantai Selatan

Berdasarkan mitos, Nyi Roro Kidul dipercaya sebagai ratu yang menguasai Laut Selatan.

Banyak yang percaya bahwa Nyi Roro Kidul menyukai warna hijau yang juga menjadi ciri khas ketika membicarakan sosok tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, legenda Nyi Roro Kidul di Jawa sudah berkembang sejak jaman dahulu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved