Corona di Bali

6 Kasus Positif Covid-19 di Bangli, Seluruhnya Merupakan PMI

Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa membenarkan hal tersebut.

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay
Foto ilustrasi Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangli

Berdasarkan data per tanggal 1 Juni, jumlah warga Bangli yang positif terpapar virus corona kini tercatat mencapai 96 orang.

Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa membenarkan hal tersebut.

Ia mengungkapkan, enam warga yang terpapar Covid-19 seluruhnya merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masih menjalani karantina kabupaten.

“Ini merupakan sisa hasil swab yang dilakukan pada tanggal 29 Mei lalu. Dimana pada tanggal 30, diketahui dari 101 orang yang dilakukan swab, baru 95 orang yang telah diketahui hasilnya,” ujar Dirgayusa.

Terhadap enam PMI tersebut selanjutnya dirujuk ke Balai Diklat BPK Bali di Gianyar.

Dengan adanya penambahan enam kasus baru, Dirgayusa mengatakan secara kumulatif total kasus terkonfimrasi positif di Bangli tercatat sebanyak 96 kasus.

Dimana 48 kasus merupakan transmisi lokal, dan 48 kasus sisanya merupakan imported case dari pelaku perjalanan maupun PMI.

“Selain adanya penambahan, pada hari yang sama juga terdapat dua warga lokal yang sembuh. Yakni dari Desa Abuan, dan Banjar Umanyar, Desa Tamanbali, Bangli. Dengan demikian, total warga yang masih menjalani perawatan sebanyak 21 orang, dan sembuh tercatat sebanyak 75 orang,” ucapnya.

Mantan Camat Kintamani itu mengatakan penambahan kasus pada transmisi lokal khususnya pada zona merah, saat ini kecil kemungkinan terjadi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved