Berita Banyuwangi

Ketua DPD La Nyalla Nyatakan Banyuwangi Siap Masuki New Normal Pelayanan Publik

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti menilai Kabupaten Banyuwangi siap memasuki era new normal

Surya/Haorrahman
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengunjungi Desa Sukojati dan Desa Sumberberas, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti menilai Kabupaten Banyuwangi siap memasuki era new normal (kenormalan baru) bidang pelayanan publik.

La Nyalla berkeliling ke desa-desa di Banyuwangi yang telah memiliki standar pelayanan publik di era new normal, mulai dari kesiapan pelindung diri hingga instrumen teknologi informasi.

Didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, La Nyalla mengunjungi Desa Sukojati dan Desa Sumberberas, Selasa (2/6/2020).

La Nyalla memuji kesigapan dan kesiapan Pemkab Banyuwangi dalam menyambut new normal bidang pelayanan publik.

Tambahan Tiga Kasus Positif Covid-19 di Denpasar, Ketiganya Dokter dalam Satu Keluarga

Pastikan Sikap Disiplin Sebelum Memulai Aktivitas di Masa Pandemi Covid-19

Pendaftaran UTBK SBMPTN Dibuka Hingga 20 Juni 2020, Ini yang Perlu Diperhatikan

”Banyuwangi ini sangat bagus. Dan pastinya untuk pelaksanaan skema New Normal sangat siap. Saya sudah melakukan pengecekan dan pemantauan. Kalau perlu saya akan anjurkan daerah lain untuk meniru pola Banyuwangi. Termasuk penerapan sistem IT sebagai bagian dalam penanganan wabah Corona ini,” ujar La Nyalla.

Pimpinan lembaga tinggi negara itu mengatakan, pihaknya sengaja berkunjung ke Banyuwangi untuk mengetahui perkembangan kabupaten di ujung timur Pulau Jawa tersebut.

Sebagai ketua lembaga para senator se-Indonesia, dia melihat, antar-daerah perlu saling berkolaborasi untuk menyambut era normal baru ke depan.

Sehingga, dia akan merekomendasikan kabupaten/kota lain untuk saling belajar dengan Banyuwangi.

”Tadi saya keliling sama Bupati Anas melihat program Smart Kampung. Prinspinya ini membawa kemajuan Banyuwangi, dan saya nanti mengajak dan mengimbau kabupaten lain untuk belajar di sini,” ujar mantan ketua Kadin Jatim tersebut.

Pada kesempatan tersebut, La Nyalla melihat pelayanan berkonsep new normal di Banyuwangi.

Halaman
12
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved