Corona di Bali

Puluhan Warga dan Keluarga Besar Pasien Positif Covid-19 di Klungkung Jalani Swab Test

Tim Dinas Kesehatan Klungkung menyambangi kediaman satu keluarga yang positif Covid-19 di Kelurahan Semarapura, Kelod, Selasa (2/6/2020).

Pixabay
Ilustrasi tes virus corona covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Tim Dinas Kesehatan Klungkung menyambangi kediaman satu keluarga yang positif Covid-19 di Kelurahan Semarapura, Kelod, Selasa (2/6/2020).

Mereka melakukan swab test terhadap puluhan warga setempat, yang harus menjalani karantina karena sempat kontak dengan pasien positif Covid-19.

"Dinas Kesehatan sudah melakukan penelusuran dan keluarga besar pasien Covid-19 ini semua sudah dilakukan Swab. Semoga hasilnya semua negatif," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Ada 24 warga yang merupakan keluarga besar pasien Covid-19 di Kelurahan Semarapura Kelod, yang ikut menjalani swab test.

Sementara ada beberapa warga sekitar juga yang sempat kontak dengan pasien, juga dilakukan rapid test.

Seusai rapid test, Gugus Tugas memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang sedang menjalani karantina tersebut.

Berkebun secara Hidroponik, Noja Bali Hidroponik Manfaatkan Tenaga Surya untuk Gerakkan Pompa Air

Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Jemaah Haji 2020, Begini Penjelasan Menteri Agama Fachrul Razi

Lima Kecamatan di Karangasem Ini Paling Berpotensi Longsor

" Melihat perkembangan tren transmisi lokal yang ada peningkatan. Apa himbauan pemerintah, saya harap dapa dilakukan dengan baik. Saya sempat plong, karena beberapa minggu hanya ada 1 pasien yang dirawat karena Covid-19, tapi ternyata ada transmisi lokal seperti saat ini," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan pejabat di Klungkung asal Kelurahan Semarapura Kelod, terinfeksi Covid-19 bersama 3 anggota keluarganya yang lain. Ia tertular dari menantunya yang menjadi dokter residen di RSUP Sanglah. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved