Sisihkan Gaji Sebulan, KPU Gianyar Bagikan Bantuan Sembako ke Pemilih

Kegiatan tersebut dilakukan di empat yayasan, dan menyasar para tukang parkir, hingga tukang suun yang ada di Pasar Umum Gianyar.

Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
KPU Kabupaten Gianyar saat menyerahkan bantuan sembako di Yayasan Bhakti Senang Hati, Gianyar, Rabu (3/6/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Nyoman Mahayasa

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar melakukan bakti sosial kepada pemilih, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di empat yayasan, dan menyasar para tukang parkir, hingga tukang suun yang ada di Pasar Umum Gianyar.

Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna mengaku sumber dana yang diperoleh bersumber dari gaji anggota KPU yang disisihkan dalam satu bulan ini.

“Ini merupakan salah satu bakti sosial kami kepada para pemilih di Kabupaten Gianyar di tengah wabah Covid-19. Kami sengaja menyasar anggota yayasan yang ada, yaitu kali ini baru empat yayasan. Selain itu juga menyasar orang yang memerlukan, seperti tukang suun di pasar dan tukang parkir,” jelasnya.

Universitas Airlangga Gelar Diskusi SBMPTN 2020, Ini Pesan Rektor kepada Calon Mahasiswa

Jelang Penerapan New Normal, Menaker Minta Perusahaan Rekrut Lagi Pekerja yang di-PHK & Dirumahkan

Dapat Diskon Listrik Rp 100 Ribu melalui Login www.lightup.id, Begini Pengakuan Pelanggan yang Lolos

Dalam kesempatan itu, Tirta Suguna menyampaikan untuk dana yang digunakan adalah urunan dari anggotanya di KPU Gianyar.

Kegiatan bakti sosial tersebut  berlangsung secara spontanitas.

 “Kami menyasar pemilih yang memiliki keterbatasan secara fisik, termasuk anak yatim piatu. Makanya dilakukan di yayasan,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan Empat yayasan tersebut,terdiri atas Yayasan Bhakti Senang Hati, Yayasan Ikang Papa, Yayasan Cahaya Hati, dan Yayasan Portuni.

“Selain untuk menyalurkan bantuan bagi orang yang membutuhkan, karena yayasan ini sebagai relawan kami saat hajatan pemilu tiba agar sadarnya masyarakat dalam menentukan pilihan. Sehingga kami di KPU Gianyar memperoleh partisipasi tertinggi di Bali waktu pemilu 2019 lalu,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Bhakti Senang Hati, Nyoman Sukadana menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas perhatian dari KPU Gianyar.

Sebab pihaknya didatangi tidak saja saat dibutuhkan sebagai relawan saat pemilu, melainkan di wabah seperti saat ini juga diperhatikan.

 “Dengan dilakukannya bakti sosial ini kami merasa sangat diperhatikan betul atas peran serta kami di KPU Gianyar,” imbuhnya.(*)

Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved