Bhabinkamtibmas Polres Gianyar Mengimbau Para Pencinta Layang-layang di Gianyar

Bhabinkamtibmas Polres Gianyar secara rutin mengimbau masyarakat atau pecinta layang-layang agar berhati-hati saat bermain layang-layang.

Istimewa
Bhabinkamtibmas Polres Gianyar Menghimbau Para Pencinta Layang-layang 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Nyoman Mahayasa

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kecelakaan lalulintas udara bisa terjadi karena layang-layang.

Layang-layang juga dapat membahayakan pengendara di jalan raya.

Selain itu, apabila bermain dekat dengan wilayah Sutet bisa membahayakan diri sendiri.

Agar tidak terjadi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Gianyar secara rutin mengimbau masyarakat atau pecinta layang-layang agar berhati-hati saat bermain layang-layang.

Menggunakan Telur dan Mentega Baru Keluar dari Kulkas, 5 Penyebab Kue Bantat dan Tidak Mengembang

Menristek Sebut Indonesia Bisa Hasilkan Vaksin Untuk Virus Covid-19 Tahun Ini

Terkait Pasien Kabur, RS PTN Unud Minta Bantuan Keamanan Gugus Tugas Covid-19 Bali

Sudah sering dilakukan imbauan yang humanis oleh Bhabinkamtibmas Polres Gianyar dalam rangka pencegahan bermain layang-layang di tempat yang berbahaya, namun tetap ada juga yang masih tidak mengindahkan imbauan tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan tentang pencegahan bermain layang-layang di tempat yang dapat membahayakan orang lain dan dirinya sendiri.

Di samping itu pula berkaitan dengan situasi Pandemi Virus Corona/Covid-19, disampaikan imbauan tata cara pencegahan penularan Covid-19.

Diantaranya, jika keluar rumah wajib menggunakan masker, tidak berkumpul, jaga jarak, jaga kesehatan, rajin olahraga, tidak bepergian jika tidak perlu, rajin cuci tangan dan jangan panik.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, bahwa memang dari awal sudah memerintahkan personil Polres Gianyar serta jajaran yang ada di Polsek khususnya Bhabinkamtibmas untuk gencar mengimbau pencinta layang-layang agar tidak bermain ditempat yang berbahaya.

"Misalnya pada tempat lalu lintas ramai, sutet dan di jalan raya serta mengedukasi masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 Virus Corona demi kebaikan bersama, " tegasnya.(*)

Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved