BLT DD Tabanan Tahap II Mulai Cair, 6 Desa Masih Proses Pemberkasan

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Tabanan sudah mulai pencairan tahap II.

NET
Ilustrasi uang 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Tabanan sudah mulai pencairan tahap II. Sebanyak 127 Desa dari 133 Desa yang ada sudah melakukannya. Sedangkan untuk en desa yang belum mencairkan masih dalam proses pemberkasan.

"Sudah 127 Desa yang mencairkan BLT DD yang tahap II di Tabanan. Untuk sisanya enam desa itu masih proses melengkapi berkas," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tabanan Roemi Listyowati.

Dia melanjutkan, proses pencairannya sudah dilakukan oleh masing-masing desa sesuai jadwal. Kemudian untuk yang belum tinggal menunggu kelengkapan berkasnya komplit.

"Untuk tahap I sudah semua desa, untuk tahap II sudah 127 Desa. Dan untuk tahap III ada yang sudah satu desa yakni Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan," jelasnya sembari mengakui belum ada kendala dalam tahap pencairan dana desa tersebut.

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tabanan telah menerima laporan data dari seluruh kecamatan terkait calon penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa. Total ada 6.465 KK yang mendapatkan bantuan tersebut dengan anggaran total senilai Rp 11 Miliar lebih.

Menurut data yang berhasil diperoleh, dari total 6.465 KK tersebut terbanyak ada di Kecamatan Pebenel dengan jumlah 1.326 KK di 18 Desa. Kemudian di kecamatan Pupuan sebanyak 995 KK di 14 Desa, Kecamatan Tabanan sebanyak 925 KK di 12 Desa, Kecamatan Kediri sebanyak 793 KK di 15 Desa.

Selanjutnya di Kecamatan Marga sebanyak 320 KK di 16 Desa, Kecamatan Baturiti sebanyak 676 KK dengan 12 Desa, Kecamatan Selemadeg Timur sebanyak 161 KK di 10 Desa, Kecamatan Selemadeg sebanyak 305 KK di 10 Desa, Kecamatan Selemadeg Barat sebanyak 309 KK di 11 Desa dan Kecamatan Kerambitan sebanyak 655 KK di 15 Desa.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved