Kapolres Bersama Dandim 1616 Gianyar Pimpin Apel Gelar Peralatan & Prasarana Antisipasi Bencana Alam

Kapolres Gianyar selaku pimpinan apel menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kembali sarana prasarana dan kesiapan personil

Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Kapolres Bersama Dandim 1616 Gianyar Pimpin Apel Gelar Peralatan & Perlengkapan Antisipasi Bencana Alam 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Nyoman Mahayasa

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam rangka sigap dan tanggap dengan kondisi cuaca yang mulai extrim, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K. S.H. M.H., di dampingi Dandim 1616 Gianyar, memimpin  Apel Gelar Peralatan dan Perlengkapan Dalam Antisipasi Bencana Alam,  bertempat di lapangan apel Polres Gianyar, Jumat  (5/6/2020).

Apel kesiapan penanggulangan bencana di hadiri oleh Dandim 1616 Gianyar, Danyon Zipur, Waka Polres Gianyar, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Gianyar BPBD Kabupaten Gianyar, PMI, Damkar dan personil Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar selaku pimpinan apel menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kembali sarana prasarana dan kesiapan personil dalam mengantisipasi situasi bencana pada saat sekarang ini.

Lebih lanjut Kapolres Gianyar menjelaskan terkait situasi cuaca yang extrim tidak menentu.

Ajak Masyarakat Puputan Melawan Sampah Plastik, Suwirta Cetuskan Ide Inovasi Gema Tansaplas

Miliki 32 Paket Sabu dan Ekstasi Siap Edar, Rizqy Diganjar 14 Tahun Penjara

Geger Penemuan Mayat di dalam Kamar Kos Elit Jalan Mahendradatta, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

“Mudah mudah tidak ada terjadi bencana apapun khusunya di wilayah Kabupaten Gianyar”, ucapnya.

Kapolres Gianyar juga menyampaikan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengantisipasi apabila ada kejadian kejadian seperti tanah longsor maupun pohon tumbang agar sesegera mungkin kita dapat laksanakan evakuasi dan penanggulangan.

Kesiapan penanggulangan bencana ini bersinergi dengan unsur TNI, BPBD, PMI dan Damkar Kabupaten Gianyar dan personil polres gianyar yang membidangi seperti Sabhara Polres Gianyar, Pol Air Polres Gianyar, Unit Kesehatan Polres Gianyar dan Tim Identifikasi Polres Gianyar.

“Ini kami bentuk agar proses evakuasi dan penanggulangan bencana dapat berjalan secara cepat. Sehingga aktifitas masyarakat tidak terganggu”, jelasnya.

Disampaikan pula, pengecekan ini sudah sempat dilaksanakan beberapa waktu yang lalu namun kembali dilaksanakan untuk memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan siap di gunakan.

Ini merupakan salah satu atensi dari Bapak Kapolda Bali, bahwa jajaran sudah siap mengantisipasi dan melakukan langkah – langkah penanggulangan apabila terjadi bencana di wilayah Kabupaten Gianyar.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Gianyar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peseta apel.

 Selanjutnya Kapolres Gianyar beserta pejabat utama polres gianyar mengecek satu persatu peralatan penanggulangan bencana yang digelarkan.(*)

Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved