Corona di Bali

Wayan Koster: Saya Tak Terpancing Cepat-cepat Buka Pariwisata Bali

Gubernur Bali Wayan Koster lagi-lagi menegaskan dirinya sampai saat ini belum berencana untuk membuka pariwisata di Pulau Dewata.

Tribun Bali / Zaenal Nur Arifin
Suasana di area publik keberangkatan terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali hari ini, Rabu (1/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster lagi-lagi menegaskan dirinya sampai saat ini belum berencana untuk membuka pariwisata di Pulau Dewata.

Hal itu ia tegaskan kembali saat ditemui oleh sejumlah media usai menyerahkan Bantuan Sosial Tunai Sumbangan Pembinaan Pendidikan (BST-SPP) di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Kamis (4/6).

"Saya tidak akan mau terpancing dengan desakan untuk cepat-cepat membuka pariwisata. Kesehatan masyarakat itu harus betul-betul diutamakan, apalagi Bali sebagai destinasi wisata terbesar itu sangat rawan," katanya.

Koster mengatakan, meski dirinya sampai saat ini belum mau membuka pariwisata, akan tetapi bukan berarti melakukan penolakan terhadap berbagai usulan yang masuk.

Ia mengaku mempertimbangkan berbagai usulan tersebut, namun pembukaan pariwisata Bali hanya menunggu waktu yang tepat.

"Jika betul-betul kita sudah kondusif, artinya Bali ini bersih dari Covid-19 dan terhindar dari penularan, kita pasti memikirkan ke situ (membuka pariwisata). Jadi bukan berarti kita menolak, hanya soal waktu saja," kata dia.

Menurutnya, sektor pariwisata akan dibuka terakhir jika dibandingkan dengan sektor-sektor lainnya.

Jika pun dibuka hari ini, Koster menegaskan tidak akan ada wisatawan yang datang dikarenakan penerbangan dari luar negeri masih ditutup.

Di sisi lain, Koster meminta para pengusaha kepariwisataan di Bali untuk bersabar, terlebih mereka sudah selama berpuluh-puluh tahun menikmati hasil usahanya di Bali.

"Masak sudah berpuluhan tahun menikmati hasil usahanya, hanya tiga bulan endak tahan. Jangan dong begitu.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved