Breaking News:

Corona di Bali

Bantu Penanganan Pandemi Covid-19, BRI Wilayah Denpasar Serahkan 10 Ton Beras ke Pemprov Bali

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Denpasar melalui program BRI Peduli menyerahkan bantuan 10 ton beras kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Dokumentasi Pemprov Bali
Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus K Subagia (baju putih) menyerahkan secara simbolis bantuan 10 ton beras kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Penyerahan secara simbolis ini diterima oleh Gubernur Bali Wayan Koster selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Senin (8/6/2020) pagi 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Denpasar melalui program BRI Peduli menyerahkan bantuan 10 ton beras kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus K Subagia kepada Gubernur Bali Wayan Koster selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, di Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar, Senin (8/6/2020) pagi.

Subagia mengatakan, Bank BRI sangat mendukung kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 sebagai bentuk keprihatinan kepada masyarakat khususnya masyarakat kecil yang harus mendapat bantuan.

“Bantuan-bantuan lain sesungguhnya sudah banyak kami berikan, baik yang langsung kepada masyarakat melalui agen-agen BRilink kami, maupun yang kami berikan melalui pemerintah daerah setempat, dan juga kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Masyarakat Terlalu Lama Tak Bekerja, Wali Kota Surabaya Risma Minta PSBB Surabaya Diakhiri

Pemprov Bali Jadi Percontohan Work From Office di Tengah Pandemi Covid-19

Simulasi New Normal Pariwisata, Banyuwangi Pindahkan Penyaluran Bansos ke Destinasi Wisata

Ia menyebutkan, dalam situasi seperti sekarang peran perbankan adalah menjaga likuiditas di masyarakat.

“Kalau likuiditas kita terjaga perekonomian bisa berputar lagi, maka new normal ini kita sambung, kita aplikasikan di lapangan dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada saat yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan 2.630 paket sembako, 1.000 boks vitamin dan 80 pcs masker N95 dari BRI Denpasar yang diterima Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Bali, I Gusti Made Semarajaya yang disaksikan Gubernur Bali Wayan Koster.

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank BRI Kanwil Denpasar yang telah menyerahkan bantuan untuk membantu masyarakat Bali yang terdampak Covid-19.

Beberapa Desa Masuk Kategori Merah, Koster Minta Satgas Gotong Royong Selektif Awasi Warga

Koster Keluarkan Imbauan, Operasional dan Aktivitas Objek Wisata serta Hiburan Malam Tetap Dilarang

DPRD Klungkung Usul Rapid Test Covid-19 ke Setiap Penduduk Pendatang

“Saya sebagai Ketua Gugus Tugas Provinsi Bali akan menyalurkan ini melalui berbagai organisasi kemasyarakatan agar sampai kepada masyarakat yang memerlukan di kabupaten/kota di Bali,” kata Gubernur Koster.

Menurut Koster, peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 sudah terkoordinasi dengan baik.

“Hampir semua BUMN yang saya ikuti sudah menggunakan program CSR-nya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Gubernur mengatakan penyaluran bantuan juga akan melibatkan desa adat. Desa adat menurutnya mengetahui betul siapa saja masyarakat yang harus dibantu dan belum mendapat bantuan dari skema program pemerintah. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved