Breaking News:

BTS Memberikan Donasi Sekitar 1,2 Miliar Won, Dukung Gerakan #BlackLivesMatter

BTS melalui perusahaan mereka Big Hit Entertainment memberikan donasi berupa uang untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan #BlackLivesMatter

Kompas.com
Boy Group Korea BTS - 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tribunners, apa Anda mengenal boyband asal Korea Selatan BTS ?

Mungkin banyak orang yang mengenal BTS.

BTS memiliki 7 member.

Tidak hanya memiliki suara yang bagus, grup boyband tersebut juga memiliki hati yang baik.

Berkenalan dengan Mi Khas Korea Selatan Jajangmyeon, Disantap Saat Black Day

Lathi Dianggap Lagu Pemanggil Setan dan Beraura Mistis, Begini Tanggapan Personel Weird Genius

35 Hari Dirawat di RS, Pasien Usia 70 Tahun Ini Sudah 17 Kali di Swab, Hanya Sekali Negatif Covid-19

Grup vokal BTS melalui perusahaan mereka Big Hit Entertainment memberikan donasi berupa uang untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan #BlackLivesMatter.

Menurut berbagai media, termasuk Majalah Billboard, grup vokal itu menyumbang sekitar 1,2 miliar Korea Won (sekitar Rp 14 miliar) untuk kampanye kesetaraan rasial.

Meski kabar ini telah menyebar di media Amerika, perusahaan yang menaungi BTS justru belum memberikan konfirmasi.

Awal pekan ini, BTS membuat posting di halaman Twitter resmi mereka yang menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan #BlackLivesMatter.

Gerakan #BlackLivesMatter telah menggaung di dunia setelah kematian George Floyd oleh seorang polisi yang terjadi 25 Mei lalu di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Insiden ini telah melahirkan gelombang protes di seluruh Amerika Serikat.

Aksi unjuk rasa bahkan diwarnai kekerasan di beberapa wilayah, tetapi kini mayoritas protes telah berlangsung dengan damai.

Banyak selebritis lain juga menunjukkan berbagai jenis dukungan, misalnya, secara materi berupa donasi, dukungan di media sosial, melalui petisi, dan lain-lain.

Para selebritas dunia yang memberikan dukungannya antara lain, Ariana Grande, Drake, dan Kanye West, mantan legenda NBA Michael Jordan, aktor pemenang Penghargaan Akademi Leonardo DiCaprio, dan CEO Twitter Jack Dorsey.

Banyak selebriti Korea juga telah menunjukkan dukungan mereka, termasuk Jay Park, Kang Daniel, mantan anggota Super Junior Henry Lau, dan anggota f(x) Amber.

Artikel ini telah tayang di https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/07/171000320/bts-ikut-berdonasi-untuk-gerakan-blacklivesmatter.

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved