Berita Banyuwangi

Siapkan Pariwisata Era New Normal, Banyuwangi Libatkan BUMN

Kabupaten Banyuwangi terus melakukan simulasi di sektor pariwisata guna menyambut era new normal

Istimewa
Bupati Abdullah Azwar Anas mengajak sejumlah pimpinan BUMN yang mempunyai bisnis dan kantor cabang di Banyuwangi untuk mengunjungi Agrowisata Taman Suruh (AWT) di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi terus melakukan simulasi di sektor pariwisata guna menyambut era new normal sembari menunggu komando pemerintah pusat.

Selain memastikan protokol kesehatan berjalan baik, Banyuwangi juga mengajak BUMN terlibat mendukung pariwisata new normal.

Bupati Abdullah Azwar Anas pun mengajak sejumlah pimpinan BUMN yang mempunyai bisnis dan kantor cabang di Banyuwangi untuk mengunjungi Agrowisata Taman Suruh (AWT) di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Selasa (9/6/2020).

Kunjungan itu menjalankan protokol kesehatan.

Realisasikan Anti Virus Covid-19 Secepatnya, Indonesia Bentuk Tim Pengembangan Vaksin Nasional

Willian Pacheco Berencana ke Bali Bulan Juli 2020, Lakukan Kegiatan Ini di Brasil

Ini 13 Gejala Penyakit Ginjal yang Kerap Tidak Disadari, Kram Otot Hingga Kulit Gatal-gatal

“Kami memahami saat ini perekonomian sedang berat, tidak hanya dirasakan masyarakat, tapi juga BUMN. Namun Banyuwangi melihat ada peluang yang sangat baik bagi BUMN untuk berkolaborasi dalam pariwisata di era new normal,” kata Bupati Abdullah Azwar Anas.

”Semakin cepat pemulihan ekonomi, tentu dampak positifnya juga ke BUMN. Misalnya, bank BUMN, pembiayaan bisa kembali mengucur,” imbuh Anas.

Rapat kolaborasi Pemkab Banyuwangi dan BUMN itu digelar di Agrowisata Tamansuruh di tengah lahan 10,5 hektar dengan pemandangan yang indah dan hawa sejuk di kaki Gunung Ijen.

Dikonsep agro-tourism, destinasi itu menampilkan beragam pertanian Banyuwangi, mulai padi hitam organik hingga beragam buah dan sayur organik.

Lahan ini juga sebagai tempat edukasi pertanian.

Pemandangannya juga indah, komplit mulai pegunungan, sawah, hingga Selat Bali yang bisa dilihat dari ketinggian.

Halaman
12
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved