Corona di Bali

Hasil Swab 69 Tenaga Medis di Tabanan Negatif

Hasil tracking terhadap warga yang sempat kontak dengan tiga pasien positif juga sudah diketahui

Dok Humas Kota Denpasar
Ilustrasi pelaksanaan swab test. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Hasil swab tes terhadap tenaga medis dan pegawai BRSU Tabanan sudah keluar, Rabu (10/6). Total sudah ada 69 orang petugas yang hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif. Sementara sisanya masih menunggu hasilnya keluar.

"Hasil swab sudah diketahui atau sudah keluar untuk yang di Dinas Kesehatan sebanyak 53 orang yakni negatif. Jadi kami menunggu hasil untuk sisanya lagi (tujuh orang)," sebut Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika, Rabu (10/6) malam.

Kemudian, kata dia, hasil tracking terhadap warga yang sempat kontak dengan tiga pasien positif juga sudah diketahui. Hasilnya non reaktif.

"Semua sudah ditracking dan dilakukan Rapid tes hasilnya semua non reaktif. Meskipun begitu kita harus tetap menerapkan PHBS dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan," tandasnya.

Sementara itu, Direktur BRSU Tabanan, dr. Nyoman Susila juga menyampaikan hal senada. Dari 58 orang petugas yang dilakukan swab, sebanyak 16 orang diantaranya dinyatakan negatif. Sehingga sisanya masih menunggu hasil.

"16 orang sudah keluar hasilnya, negatif," kata dr Susila.

Dia melanjutkan, semoga semua hasilnya negatif dan petugas tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved