Cek Persiapan Pelaksanaan PPDB, Komisi IV DPRD Bali Sambangi Dua Sekolah di Abiansemal Badung

Cek persiapan PPDB, Komisi IV DPRD Bali melakukan pemantauan atau monitoring ke SMAN 1 dan SMAN 2 Abiansemal Badung

Dok Badung
Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Putu Budiarta bersama para anggota melakukan monitoring ke dua sekolah di Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (10/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali melakukan pemantauan atau monitoring ke SMAN 1 dan SMAN 2 Abiansemal, Kabupaten Badung.

Pemantauan tersebut dilakukan dalam rangka menilai kesiapan sekolah menghadapi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mencoba monitoring kesiapan sekolah yang sebentar lagi akan menggelar PPDB tahun ajaran 2020/2021," kata Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Putu Budiarta, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Budiarta menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan mulai dari persiapan hingga pengumuman PPDB ke depan.

“Pemantauan ini akan terus dilakukan, sehingga saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir terkait anak-anaknya yang sebentar lagi akan mengikuti kegiatan belajar mengajar di tengah situasi Covid-19,” kata dia.

Pada pemantauan selanjutnya, Budiarta bersama anggota Komisi IV DPRD Bali lainnya akan menyasar sekolah-sekolah di Kabupaten Bangli.

“Kami akan mencoba memantau sekolah di Kabupaten Bangli besok (hari ini, red),” kata dia.

Berdasarkan hasil pantauannya di dua sekolah di Abiansemal tersebut, Budiarta menilai pihak sekolah sudah sangat siap mulai membuka PPDB.

Pada kesempatan itu, ia mengaku banyak menerima aspirasi dari pihak sekolah terkait sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar (KBM).

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved