Corona di Bali

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Badung Meninggal, Mengeluh Batuk dan Demam 7 Hari

Kasus Covid-19 di Kabupaten Badung, Bali, yang meninggal dunia kini bertambah satu orang

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Badung, dr I Nyoman Gunarta. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Badung, Bali, yang meninggal dunia kini bertambah satu orang.

Kali ini kasus kematian pasien terpapar virus Corona (Covid-19) terjadi di wilayah Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Badung, dr I Nyoman Gunarta, saat dikonfirmasi mengakui satu pasien Covid-19 meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Pihaknya mengatakan sebelum meninggal, pasien dengan inisian NPA (56) menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Bali Mandara.

"Iya, satu pasien Covid-19 kembali meninggal. Pasien berasal dari Jagapati. Memang saat pertama status PDP, karena masalah di saluran pernapasan," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (13/6/2020).

Dengan tambahan tersebut, total sudah ada 2 pasien positif Covid-19 di Badung yang dinyatakan meninggal dunia.

Pihaknya mengatakan, dari laporan RS Bali Mandara Pasien, pasien meninggal merupakan PDP dengan penyakit bawaan komorbid DM (Diabetes Mellitus).

Dokter asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal itu, mengatakan pasien berjenis kelamin laki-laki ini telah dikremasi di Krematorium Mumbul, Kecamatan Kuta Selatan.

Pasien yang meninggal itu rujukan Bapelkes, pasien mengeluh batuk sejak tujuh hari yang lalu, pasien juga sempat demam kurang lebih tujuh hari yang lalu, sehingga pasien mengeluhkan gangguan pernapasan.

"Dengan adanya kasus ini, Badung mencatat 2 kasus kematian Covid-19, yakni di Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, dan Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal," bebernya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved