KFS Diduga Sebagai Pelaku Pembuang Orok di Desa Pemuteran, Iptu Sumarjaya: Masih Dikembangkan

KFS Diduga Sebagai Pelaku Pembuang Orok di Desa Pemuteran, Iptu Sumarjaya: Masih Dikembangkan

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Sumarjaya. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Salah satu pelajar SMK di Buleleng berinisial KFS (17) kini diamankan polisi.

Ia diduga menjadi pelaku pembuang orok di Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya mengaku belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut, sebab terduga pelaku saat ini masih dimintai keterangannya oleh Unit Reskrim Polsek Gerokgak.

"Kasusnya masih dalam proses pengembangan. Jadi kami belum bisa memberikan keterangan secara detail. Yang jelas kasus ini terungkap berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gerokgak," terangnya, Senin (15/6)

Sementara barang bukti yang sudah diamankan, sebut Sumarjaya adalah kain yang digunakan untuk membungkus orok, serta satu unit sepeda motor yang diduga digunakan oleh pelaku untuk membuang darah dagingnya.

"Terduga pelaku sudah divisum dan sekarang diamankan di Polsek. Hasil visumnya belum saya terima. Nanti penanganannya tetap menggunakan undang-undang perlindungan anak," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, orok berjenis kelamin laki-laki ditemukan di jalan setapak, Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Minggu (7/6/2020) sekira pukul 14.00 wita.

Orok itu ditemukan dalam kondisi sudah dimakan biawak (alu).

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis di Puskesmas II Gerokgak, telapak kaki dari bayi malang itu hilang diduga akibat dimakan oleh biawak.

Sementara tali pusarnya masih utuh.

Setelah divisum, orok tersebut langsung dimakamkan oleh pihak Desa Adat Pemuteran di Setra Desa Pemuteran, pada Minggu (7/6/2020) sore.(*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved