Corona di Bali

Pariwisata Bali akan Dibuka Bertahap, Menpar Hari Ini Bertemu Gubernur Bahas New Normal di Bali

Kunker ini untuk mengecek kesiapan Bali menghadapi tatanan hidup normal baru atau new normal pariwisata yang akan dibuka secara bertahap.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
CEK SUHU TUBUH - Petugas mengecek suhu tubuh Menparekraf Wishnutama saat melakukan kunjungan di Pantai Waterblow, kawasan The Nusa Dua, Badung, Selasa (16/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali mulai Selasa (16/6) kemarin, hingga Rabu (18/6) besok.

Kunker ini untuk mengecek kesiapan Bali menghadapi tatanan hidup normal baru atau new normal pariwisata yang akan dibuka secara bertahap.

“Kami datang ke sini memastikan dulu persiapan, kami ingin berkoordinasi dulu dengan Pemda dan Gubernur.

Kapan waktu yang tepat, apakah masyarakat sudah siap, apakah kondisi Covid-19 nya sudah memungkinkan, lalu nantinya akan dibuka bertahap,” kata Menteri Wishnu saat mengunjungi Kawasan The Nusa Dua, Selasa (16/6) sore.

Menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia nomor penerbangan GA408, Wishnutama bersama rombongan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 13.57 Wita.

Tiba di Bandara Ngurah Rai, Wishnutama bersama rombongan Kemenparekraf langsung mensimulasikan penerapan protokol kesehatan serta berinteraksi langsung dengan para penumpang yang sedang mendapatkan pelayanan.

Wishnutama juga mengecek bagaimana flow atau alur penumpang yang tiba di terminal kedatangan domestik.

Pengecekan flow didampingi General Manager Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y Sikado, dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah Elfi Amir.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah Elfi Amir mengatakan Menparekraf mengapresiasi cara pengambilan bagasi di Bandara Ngurah Rai.

“Menparekraf sangat bangga dengan cara mengambil bagasi dan hanya ada satu-satunya di Bali.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved