Termasuk Stadion Dipta Gianyar, 6 Stadion Resmi Didaftarkan ke FIFA Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian

Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Suasana di luar Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (28/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - PSSI melakukan rapat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bersama perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet secara virtual pada Jumat (26/06/2020).

Rapat tersebut diinisiasi oleh Kementerian Sekretariat Negara yang dimulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Pada kesempatan ini PSSI diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

“Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir pssi.org.

"Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan,” imbuhnya.

PSSI Tak Jadi Pecat Pelatih Timnas Shin Tae-yong, Ketua PSSI Sebut Ada Komunikasi yang Tersumbat

Saat ini, PSSI telah menyampaikan kepada FIFA, termasuk juga sudah menyampaikan surat kepada Kementerian PUPR terkait enam stadion yang telah dipilih oleh PSSI ke FIFA.

Enam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.  

Bila Ada Kasus Covid-19 selama Pemusatan Latihan Timnas U-16, PSSI Sudah Siapkan Ini

PSSI meminta enam kandidat stadion ini diharapkan untuk disempurnakan infrastruktur sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA.

Dan pada bulan September atau Oktober mendatang,  FIFA akan datang ke Indonesia sekaligus melakukan melakukan inspeksi ke enam tersebut.  

“Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan,” tambah Yunus.

Yunus menjelaskan bahwa saat ini pemerintah terus memberikan dukungan yang begitu besar kepada PSSI terutama untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

PSSI Akan Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2, Begini Respon AFC

Memang saat ini ada kendala efek pandemi Covid-19, seperti pengurangan anggaran di beberapa departemen Kementerian termasuk juga daerah-daerah, Provinsi, Kabupaten, Kota dimana stadion calon penyelenggaraannya adalah stadion yang ada pada dibawah Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

“Presiden Joko Widodo dan beberapa Kementerian terus memberikan dukungan penuh kepada PSSI, itu yang sangat membanggakan kita," kata dia.

PSSI Tak Jadi Pecat Shin Tae-yong Setelah Berseteru Lewat Media

"PSSI akan terus berkomunikasi dan beraudiensi kembali untuk menjelaskan secara rinci ke beberapa Kementerian, dan direncanakan mulai minggu depan,” ungkap pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Selain pemerintah Indonesia, FIFA selalu memberikan dukungan penuh kepada PSSI agar penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021 berjalan sukses serta lancar, komunikasi intens pun dilakukan hampir tiap hari. Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung pada tanggal 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang. (*)

Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved