Bila Ada Kasus Covid-19 selama Pemusatan Latihan Timnas U-16, PSSI Sudah Siapkan Ini

Timnas U-16 Indonesia memang akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 6-29 Juli 2020

DOK ALVINO HANAFI/KOMPAS.com
ILUSTRASI-Timnas U-16 Indonesia. 

TRIBUN-BALI.COM - Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, mengatakan PSSI sudah menyiapkan semua hal teknis terkait pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas U-16 Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini.

Timnas U-16 Indonesia memang akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 6-29 Juli 2020.

Sebanyak 26 pemain timnas U-16 Indonesia dipanggil untuk mengikuti TC mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang.

PSSI akhir-akhir ini memang tengah menggodok berbagai persiapan hal teknis, agar timnas U-16 Indonesia serta timnas kelompok umur lainnya bisa segera menggelar TC dalam waktu dekat.

PSSI Akan Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2, Begini Respon AFC

Ini Zat yang Terkandung dalam Sayur Bayam dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

7 Tips Gunakan Toilet Umum Supaya Terhindar dari Penularan Covid-19

Persiapan yang dilakukan PSSI agar timnas dari berbagai kelompok umur segera bisa menggelar TC untuk mempersiapkan diri menuju ajang internasional.

Timnas U-16 Indonesia yang di latih oleh Bima Sakti menjalani pemusatan latihan lebih dulu dari pada timnas U-19 ataupun senior, karena Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan.

Untuk menggelar TC tersebut, timnas U-16 Indonesia bakal rutin menjalankan tes virus corona (Covid-19) untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Yang pertama tes PCR (Polymerase Chaine Reaction), kami pastikan tidak ada yang kena Covid-19. Setelah itu rapid test berkala setiap TC minimal empat kali dalam sebulan kami lakukan,” kata dokter Syarif Alwi kepada wartawan.

Tak hanya itu, Syarif Alwi juga mengatakan bahwa memang sebenarnya metode tes PCR (Polymerase Chaine Reaction) lebih efektif dalam melihat infeksi virus corona dari pada tes cepat.

Namun untuk melakukan PCR tentu tidak mudah, karena biaya yang harus ditanggung cukup mahal untuk sekali tes.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved