Warga Dikejutkan dengan Sepasang Ular Piton Saat Beraktivitas di Dekat Pura Taman Pancing Timur

Sepasang ular piton ditemukan warga tidak jauh dari Pura Griya Perak Tirta Empul, Taman Pancing Timur, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali,

Istimewa
Dua ular piton diamankan warga di Taman Pancing Timur, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, pada Minggu (28/4/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sepasang ular piton ditemukan warga tidak jauh dari Pura Griya Perak Tirta Empul, Taman Pancing Timur, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, pada Minggu (28/6/2020).

Salah seorang saksi I Gede Pendy Suwardana mengatakan, kedua ular itu berukuran sekitar 5 meter ditemukan warga sekitar pukul 09.45 Wita seusai hujan turun.

Saat itu Gede tengah bersepeda di kawasan tersebut dan terkejut melihat ular itu.

PMI Gianyar Kesulitan Stok, Warga Guwang Lakukan Donor Darah di Tengah Pandemi

Update Covid-19 di Bali 27 Juni 2020, Jumlah Pasien Positif 1.369, Denpasar Masih Tertinggi

Percobaan Pencurian di Denpasar, Pelaku Pukul Korban dengan Linggis Lalu Kabur

"Awalnya satu ular dulu, lalu ada satu lagi ditemukan di bebatuan sekitar sungai, di situ ularnya, batunya dibongkar untuk dievakuasi ularnya, diketahui itu pasangan jantan dan betina," kata Gede Pendy Suwardana warga Perumnas Monang-Maning, Denpasar kepada Tribun Bali.

Ular itu kemudian diamankan warga sekitar agar tidak membahayakan anak-anak dan warga yang beraktivitas di kawasan tersebut.

Ular klasifikasi familia phytonidae dikenal sebagai ular yang tidak berbisa, akan tetapi memiliki kemampuan kuat untuk melilit mangsanya.

"Ularnya diamankan warga, soalnya banyak anak kecil yang bermain di sana dan ada warga yang aktivitas olahraga juga," ujarnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved