1946 Personel Polda Bali Gelar Paduan Suara Virtual Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

Kali ini, Kapolda Bali yang akrab disapa Petrus Golose ini membuat paduan suara secara virtual dengan melibatkan 1946 personel Polda Bali.

istimewa
Polda Bali Gelar Paduan Suara Virtual Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose tak henti-hentinya membuat gebrakan.

Kali ini, Kapolda Bali yang akrab disapa Petrus Golose ini membuat paduan suara secara virtual dengan melibatkan 1946 personel Polda Bali. 

Paduan suara virtual itu viral di semua akun-akun media sosial resmi milik kepolisian baik di Divisi Humas Polri, Polda Bali dan polres-polres jajaran pada Senin (29/6/2020).

Bahkan, terpantau hampir semua anggota jajaran kepolisian di Bali ikut mengunggah video virtual choir tersebut di akun media sosialnya masing-masing.

PDIP Buleleng Laporkan Aksi Pembakaran Bendera Partai ke Polres Buleleng

Update Covid-19 di Bali: Tambah 30 Pasien Positif, 12 Pasien Sembuh

Tak Disangka, Anak Buah John Kei Berusia 60 tahun yang Lepaskan Tembakan di Green Lake City

Berhasil membuat virtual choir dengan 1946 anggota Polda Bali membuat Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose mendapatkan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) 

Dalam video yang diunggah di akun instagram Polda Bali, Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Jaya Suprana mengatakan bahwa sosok Petrus Golose sudah lama ia kenal bukan hanya sebagai polisi, melainkan juga sebagai pemusik khususnya pembina paduan suara

"Bapak Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose Kapolda Bali sudah lama saya kenal dan saya banggakan sebagai seorang yang bukan hanya polisi, tapi juga pemusik, seorang pembina paduan suara di nusantara ini. Selamat Pak, ini anda sekali lagi menciptakan rekor, yaitu paduan suara secara virtual oleh anggota polisi terbanyak dari satu polda bali. Ini belum ada tandingannya baik di nusantara maupun di dunia," kata Jaya Suprana.

Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose mengatakan, Virtual Choir tersebut sengaja ia buat untuk menyatukan personel Polda Bali, Bhayangkari dan Masyarakat Bali melalui paduan suara.

Transmisi Lokal Masih Tinggi, Klungkung Perpanjang Masa Tanggap Darurat Sebulan ke Depan

Sebelum Dibuang, KFS Sempat Membekap Bayinya Hingga Tewas

Setelah Dirapid, Satu Kasir Tiara Dewata Reaktif, Kini Diisolasi

"Dengan melantunkan lagu ‘you raise me up’ kita dapat memberikan semangat kepada Bangsa Indonesia khususnya tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan  dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Kapolda Bali pada di gedung Rupatama Polda Bali Sabtu (27/6/2020).

Sebelumnya, Petrus Golose juga sempat mengantarkan tim Choir Polda Bali unttuk mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi paduan suara kelas dunia dengan meraih predikat golden diploma level 1dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia. (*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved