53 Personil Polres Badung Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Kepolisian Resor Badung melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian terhadap 53 personil

Istimewa
Personil Polres Badung saat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat, Selasa (30/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepolisian Resor Badung melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian terhadap 53 personil, di Ruang Command Center Polres Badung, Bali Selasa (30/6/2020).

Kenaikan pangkat kali ini tidak seperti biasanya, pasalnya dilaksanakan secara virtual di seluruh Polres/ta jajaran Polda Bali yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.

Untuk di Polres Badung sendiri, diwakili 8 personil yang dampingi langsung oleh Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK dan Kabag Sumda Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani S.Sos, M.Ap

Pada kesempatan itu, Kapolres Badung mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap 53 personil ini merupakan hal special yang patut di syukuri di tengah-tengah Pandemi Covid -19.

Promo Gramedia ‘Back to School’, Ada Diskon Barang Keperluan Sekolah Hingga 50 Persen

Hindari Wabah Ganda, Lindungi Anak Melalui Imunisasi di Masa Pandemi Covid-19

Update: Pasien Positif Covid-19 Sembuh Hari Ini Terbanyak di DKI Jakarta

"Ini benar-benar luar biasa upacara korp raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi melalui virtual dan dipimpin langsung Kapolda Bali," ujarnya.

Pihaknya mengatakan, korp raport jangan hanya lewat begitu saja, namun harus jadikan momen untuk introspeksi diri tentang apa yang telah didapati hari ini.

"Ini adalah hasil kerja keras dan disiplin dari setiap individu personel itu sendiri," katanya

Selanjutnya orang nomor satu dijajaran Polres Badung juga mengingkapkan, upacara ini merupakan berkah dan kebahagiaan tersendiri bagi personil yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas.

Dengan begitu personil tersebut mendapatkan reward dari institusi Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Mari kita tingkatkan terus pelayanan terhadap masyarakat dengan memperhatikan kesehatan melalui physical distancing dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujarnya.

Adapun 53 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni dari Iptu ke AKP periode 1 Juli 2020 sebanyak 2 orang, dari pangkat Ipda ke Iptu periode 1 Juli 2020 sebanyak 1 orang, dari Aipda ke Aiptu periode 1 Juli 2020 sebanyak 14 orang, dari Bripka ke Aipda periode 1 Juli 2020 sebanyak 16 orang, dari Brigadir ke Bripka periode 1 Juli 2020 sebanyak 19 orang dan dari Bripda ke Briptu periode 1 Juli 2020 sebanyak 1 orang. (*).

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved