Corona di Bali

7.409 Satgas Gotong Royong Desa Adat di Buleleng Diberi Insentif Beras 15 Kg

7.409 orang Satgas Gotong Royong Desa Adat di Kabupaten Buleleng, Bali digelontorkan insentif berupa beras masing-masing seberat 15 kilogram

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Foto: Bupati Buleleng menyerahkan secara simbolis insentif beras kepada Satgas Gotong Royong Desa Adat di Buleleng, Selasa (30/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - 7.409 orang Satgas Gotong Royong Desa Adat di Kabupaten Buleleng, Bali digelontorkan insentif berupa beras masing-masing seberat 15 kilogram, oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Bali, Selasa (30/6/2020).

Ditemui seusai menyerahkan bantuan beras, Suradnyana menyebutkan, pemberian insentif ini sebagai wujud apresiasi Pemkab Buleleng, karena seluruh desa adat yang ada di Bumi Panji Sakti telah memenuhi permintaan Pemkab untuk membuat perarem penanganan Covid-19.

Sementara insentif beras untuk relawan Covid-19 desa dinas dan kelurahan, sudah lebih dulu diberikan, dengan total penerima 5.462 orang.

Jokowi Minta Jajarannya Untuk Jual Lahan Dengan Harga Diskon agar Investor Asing Datang Ramai-ramai

Jadi Incaran Dul Jaelani dan Billy Syahputra, Berikut 7 Fakta Anak Komedian Parto: Amanda Caesa

Jokowi Minta Kepala Daerah Berani Tutup Lagi Daerahnya Jika Angka Kasus Covid-19 Kembali Melonjak

"Jadi dengan adanya perarem ini seperti mewajibkan masyarakat di desa adat menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jatak, Gugus Tugas Gotong Royong bisa bekerja lebih intensif atas perarem itu. Jadi kami membantu kebutuhan mereka dengan insentif beras ini," terang Suradnyana.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Gede Melandrat mengatakan, anggaran yang digunakan untuk memberikan insentif beras kepada Satgas Gotong Royong Desa Adat sebesar Rp 1.14 Miliar, yang bersumber dari Belanja Tidak Terduga.

"Insentif diberikan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Ketika kemampuan anggaran daerah ada, tentu bantuan tidak berhenti sampai disini," jelasnya.

Insentif beras yang diberikan untuk Satgas Gotong Royong dan Relawan Covid-19 ini merupakan beras petani lokal Buleleng, yang dibeli oleh Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) yang kemudian dibeli lagi dan dikelola oleh PD Swatantra.

"Ini skema ekonomi khusus beras," tutupnya. (*).

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved