Breaking News:

Puluhan Perwira Polres Bangli Naik Pangkat Secara Virtual

Puluhan anggota Polres Bangli menerima kenaikan pangkat, Selasa (30/6)

ist
Puluhan personel Polres Bangli ketika melaksanakan Upacara Korps Raport di ruang Rupatama Polres Bangli, Selasa (30/6) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI- Puluhan anggota Polres Bangli menerima kenaikan pangkat, Selasa (30/6). Berbeda dari sebelumnya, kenaikan pangkat bagi puluhan perwira tersebut dilakukan melalui upacara secara virtual.

Upacara Korps Raport dipimpin langsung oleh Kapolda Bali dan diikuti seluruh personel Polda Bali, maupun Polres jajaran yang menerima kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020. Di Bangli, upacara tersebut digelar di ruang Rupatama.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, menjelaskan pelaksanaan upacara korps raport secara virtual mengingat kenaikan pangkat bagi puluhan anggota bertepatan dengan pandemi Covid-19. Kendati dilaksanakan secara virtual, pihaknya menegaskan tidak mengurangi makna dari upacara tersebut.

Terdapat 34 anggota polres Bangli yang menerima kenaikan pangkat. Sebelum memasuki ruangan para peserta diwajibkan memenuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker serta pengecekan suhu tubuh.

Dari seluruh personel yang naik pangkat, lanjut Kapolres, satu orang diantaranya merupakan Pejabat Utama Polres Bangli yakni I Wayan Sudiasa. Dimana yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan Polres Bangli. “Yang bersangkutan mendapatkan kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol sesuai Surat Telegram Kapolda Bali bernomor : ST/726/VI/Kep./2020 tanggal 23 Juni 2020,” sebutnya.

Sedangkan sesuai Surat Telegram Kapolda Bali bernomor : ST/704/VI/KEP./2020 tanggal 12 Juni 2020, lanjut AKBP Agung, 12 personel mendapatkan kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu, 12 personel dari Bripka ke Aipda, enam personel dari Brigpol ke Bripka, seorang personal dari Briptu ke Brigpol, dan dua orang personel dari Bripda ke Briptu.

Mantan Kapolres Mappi itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggotanya yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Pihaknya berharap kenaikan pangkat yang di berikan dibarengi pula dengan peningkatan kinerja, dalam memajukan Polri khusunya Polres Bangli kedepan. “Selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat, jadikan hal ini sebagai motifasi dalam pelaksanakan tugas kedepan,” tandasnya. (mer)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved