Breaking News:

Dua Pedagang di Bangli Terkonfirmasi Positif Covid-19

Yang mana satu orang pedagang keliling asal Desa Bantang, Kintamani diketahui positif terpapar Covid-19 berdasarkan pemeriksaan di wilayah Denpasar

Pixabay
Ilustrasi tes virus corona 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Sempat mereda sehari, kasus positif covid-19 di Bangli kembali mengalami penambahan.

Berdasarkan data pada Rabu (8/7/2020), diketahui terdapat penambahan sebanyak dua warga lokal, dimana seluruhnya merupakan pedagang asal Kintamani.

Humas Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa membenarkan ihwal penambahan dua kasus positif itu.

Yang mana satu orang pedagang keliling asal Desa Bantang, Kintamani diketahui positif terpapar Covid-19 berdasarkan pemeriksaan di wilayah Denpasar.

iPhone 11 Milik Alena Kartaeva Dijambret di Badung, WNA Rusia Ini Lalu Menangis di Pinggir Jalan

New Normal di Bali, Obyek Wisata Desa Penglipuran di Bangli Bakal Terapkan Tiket Non-Tunai

Gerindra Bali: Rekomendasi Mas-Sukerana Tinggal Dikirim ke Prabowo

Sesuai informasi yang diterima, lanjut Dirgayusa, tim survailen Dinas Kesehatan Denpasar melakukan rapid test terhadap para pedagang di sejumlah pasar wilayah Denpasar.

Berdasarkan hasilnya, pedagang berusia 47 tahun itu memiliki hasil reaktif.

“Selanjutnya pihak Dinas Kesehatan Denpasar berkordinasi dengan Dinkes Bangli untuk dilaksanakan tes swab di RSUD Bangli pada 4 Juli 2020.

Dari hasil test swab tanggal 8 Juli, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 dan kini telah dirujuk ke Hotel Mega untuk menjalani karantina,” ujarnya.

Sementara satu warga local lainnya, sambung Dirgayusa, merupakan seorang pedagang sapi asal Banjar Bukit Tungtung, Desa Songan, Kintamani.

 Ia terkonfirmasi positif berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya, yang tercatat sebagai kasus no. 175 asal Banjar Kayupadi Desa Songan, Kintamani.

“Sejatinya saat pelaksanaan rapid test yang bersangkutan hasilnya non reaktif. Namun beberapa hari kemudian, ia merasakan gejala Covid, dan langsung memeriksakan diri ke RS Siloam Denpasar.

Lantaran hasil scanning baik rapid maupun swab, yang bersangkutan terkonfirmasi positif, saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Siloam Denpasar,” jelasnya.

Dirgayusa menambahkan, dari dua kasus tersebut hingga kini total akumulasi kasus positif Covid-19 di Bangli tercatat sebanyak 177 kasus.

Dimana 48 orang masih menjalani perawatan, sedangkan 129 orang telah dinyatakan sembuh.

Update Covid-19 di Indonesia 8 Juli, Hari ini 7 Provinsi Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19

Aturan Ketat Pada Usaha Jasa Hiburan Banyuwangi di Masa Normal Baru

Pangdam IX/Udayana Silaturahmi dan Nunas Restu Ring Tokoh Puri Bali

“Hari ini ada empat warga lokal yang dinyatakan sembuh. Yakni asal Banjar Bebalang, Kelurahan Bebalang; Banjar Pembungan, Desa Jehem, Tembuku; Banjar Abuan, Desa Abuan, Susut; dan Banjar Dalem, Desa Songan, Kintamani,” sebutnya. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved