Breaking News:

Corona di Bali

Pokdarwis Desa Sambangan Buleleng Siap Beroperasi Saat New Normal di Bali

Sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang ada di Buleleng mulai mempersiapkan diri menyambut era new normal di Bali

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Pokdarwis Tunjung Mekar Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, saat membuat tempat cuci tangan di pintu masuk Air Terjun Aling-Aling, Rabu (8/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang ada di Buleleng mulai mempersiapkan diri menyambut era new normal di Bali, yang akan diberlakukan mulai Kamis (9/7/2020).

Pihak pengelola melengkapi tempat wisata dengan sarana protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, alat pelindung diri (APD) serta papan imbauan wajib masker.

Seperti yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tunjung Mekar Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Dari pantauan Rabu (8/7/2020), seluruh anggota Pokdarwis tampak bahu membahu membuat tempat cuci tangan di beberapa titik DTW, salah satunya di Air Terjun Aling-Aling.

Ketua Pokdarwis Tunjung Mekar Desa Sambangan Dedi Sastra Wirawan mengatakan, dalam menyambut era new normal di Bali, pihaknya mengikuti seluruh aturan yang dianjurkan oleh pemerintah, berupa menerapkan protokol kesehatan.

Seperti memasang tempat cuci tangan, penyediaan APD level 1, thermo gun  dan face shield.

Dengan melengkapi seluruh sarana protokol kesehatan itu, pihaknya akan mengusulkan ke Dinas Pariwisata Buleleng untuk mendapatkan sertifikat bebas Covid-19.

Melalui sertifikat itu, pihaknya bisa meyakinkan pengunjung bahwa DTW yang ada di Desa Sambangan aman dari Covid-19.

"DTW yang dikelola Desa Sambangan ada lima. Seluruhnya sudah kami lengkapi dengan sarana protokol kesehatan, sehingga mulai Kamis, kami siap beroperasi menerima pengunjung, setelah sebelumnya sempat kami tutup sejak Maret 2020 lalu," terang Wirawan.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, Wirawan mengaku jumlah wisatawan yang berkunjung ke DTW Desa Sambangan mencapai 120 hingga 250 orang per hari, baik wisatawan lokal dan mancanegara.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved