Breaking News:

Berita Banyuwangi

20 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Banyuwangi

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi kembali melaporkan tambahan pasien sembuh sebanyak enam orang.

Haorahman
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi kembali melaporkan tambahan pasien sembuh sebanyak enam orang. 

Total kasus sembuh Covid-19 per 9 Juli, di Banyuwangi ada 20 pasien.

”Kami bersyukur setelah menjalani perawatan, ada enam pasien positif yang dinyatakan sembuh. Keenamnya adalah pasien nomor 3, 8, 20, 24, 26 dan 34. Saat ini, dari 36 kasus infeksi corona di Banyuwangi, 20 orang telah sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Kamis (9/7/2020).

“Angka kesembuhan pasien terus meningkat. Jika dihitung, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Banyuwangi mencapai 55,5 persen, lebih tinggi dari rata-rata nasional."

"Semoga kesembuhan ke depan terus meningkat, dan penambahan kasus baru bisa kita tekan,” imbuh Rio, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, secara khusus Rio bersyukur atas sembuhnya pasien konfirmasi nomor tiga yang merupakan seorang perawat. Sebab, pasien tersebut telah menjalani perawatan hampir empat bulan. 

Masuk New Normal, Gubernur Koster Wajibkan Desa Adat Terapkan Pararem Gering Agung Covid-19

dr Ni Luh Gede Sukardiasih Resmi Jadi Kadis PPKB Tabanan

Bupati Anas Paparkan Inovasi Teropong Jiwa di Hadapan Tim Panelis Kemenpan RB

"Sejak Maret hingga saat ini, pasien 03 telah menjalani swab sebanyak 11 kali hingga akhirnya dinyatakan sembuh. Yang bersangkutan merupakan pasien orang tanpa gejala (OTG),” terang dr. Rio.

Gugus Tugas juga melaporkan adanya pasien 34 yang dinyatakan sembuh. “Dia adalah seorang balita, anak dari pasien 22 yang juga sudah dinyatakan sembuh sebelumnya. Atas hasil ini, kami merasa sangat bersyukur, akhirnya balita perempuan ini sudah dinyatakan sembuh,” ujar Rio.

Dalam kesempatan itu, Gugus Tugas Banyuwangi juga mengumumkan ada tambahan dua kasus positif di Banyuwangi, yaitu pasien nomor 35 dan 36. Pasien 35 saat ini sedang dirawat intensif di RSUD Blambangan, sementara pasien 36 telah meninggal dunia.

“Adanya penambahan pasien ini menjadi sebuah peringatan bagi kita semua bahwa saat ini masih terjadi penularan Covid 19. Maka disiplin terhadap protokol kesehatan wajib dilakukan oleh kita semua,” ujar Rio.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved