Breaking News:

Bos Garuda Tarik Turis ke Indonesia Dengan Membuka Rute Baru dari Berbagai Negara Langsung ke Bali

Untuk menyiasati hal tersebut, Garuda siap membuka rute baru dari berbagai negara dengan tujuan langsung ke Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pesawat Garuda Indonesia saat take off di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai beberapa waktu lalu 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 yang mengganggu pariwisata, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kini harus memutar otak untuk menarik wisatawan mancanegara ( wisman) berkunjung ke Indonesia menggunakan maskapai plat merah tersebut.

Hal itu diakui direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjadi salah satu tantangan yang dihadapi.

Untuk menerbangkan wisman ke Indonesia, persaingannya juga ketat karena ada banyaknya maskapai internasional yang melayani rute tujuan tanah air.

Untuk menyiasati hal tersebut, Garuda siap membuka rute baru dari berbagai negara dengan tujuan langsung ke Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

 "Ini yang lagi kita upayakan untuk mencari jalan terutama dengan beberapa pihak untuk bisa terbang ke negara-negara Eropa, dan kita-kota di Amerika, langsung ke Denpasar. Karena targetnya sangat jelas, turis," tuturnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (8/7/2020).

Dengan adanya penerbangan langsung tujuan Bali, Irfan berharap dapat meningkatkan minat turis untuk datang ke Indonesia dengan menggunakan Garuda.

Pasalnya, wisman tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk transit di berbagai negara lain.

"Kita berharap bahwa para wisatawan dari Eropa maupun Amerika tidak mampir-mampir di jalan, baik di Dubai, Doha, Singapura, atau Bangkok tapi langsung ke Denpasar," ujarnya.

Selain itu, Irfan menjelaskan, pihaknya juga melakukan penyesuaian terhadap jadwal keberangkatan dan kedatangan, khususnya di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Penyesuaian yang dilakukan ialah dengan mengubah jadwal keberangkatan dari Bandara Ngurah Rai menjadi malam hari.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved