Breaking News:

Corona di Bali

23 Paralayang Mengudara di Atas Pantai Pandawa Meriahkan Penerapan New Normal di Bali

Manuver Paralayang dari Bukit Timbis, kemudian mendarat di pinggir Pantai Pandawa menjadi rangkaian kemeriahan rangkaian penerapan new normal di Bali

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pertunjukkan paralayang mengudara di atas kawasan Pantai Pandawa, Badung, Bali, Sabtu (11/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Manuver Paralayang dari Bukit Timbis kemudian mendarat di pinggir Pantai Pandawa, Badung, Bali, menjadi kemeriahan penutup rangkaian kegiatan penerapan new normal di Bali, Sabtu (11/7/2020).

“Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Bali yang dinaungi Lanud I Gusti Ngurah Rai turut memeriahkan Bali Siap Tatanan Kehidupan Era Baru dengan pertunjukan paralayang. Tadi diikuti 23 paralayang dari tim binaan FASI Provinsi Bali, diikuti juga beberapa drone untuk pengambilan gambar,” ujar Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali Kolonel Pnb Radar Soeharsono, Sabtu (11/7/2020).

Prosedur terbang paralayang ini, menurut Kolonel Pnb Radar, sudah sesuai standar prosedur tahapan yang ada, dimana Basarnas Bali menerjunkan tim dengan mengendarai speed boat untuk melakukan evakuasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Juga didukung anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai di area pendaratan paralayang, AirNav Indonesia Cabang Denpasar yang mengeluarkan NOTAM jika ada kegiatan paralayang di kawasan udara Pantai Pandawa dan instansi terkait lainnya.

Pertunjukan paralayang dengan membawa sejumlah spanduk kampanye Bali Siap Tatanan Kehidupan Baru, sering cuci tangan, dan wajib memakai masker saat bepergian pun mencuri perhatian seluruh tamu undangan yang hadir.

Para tamu undangan pun mengabadikan momen pertunjukan paralayang itu menggunakan handphone mereka baik foto maupun video.

(*) 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved