Breaking News:

Curi Sepeda 5 Jutaan dan Dijual 1 Juta, Zaenal Diringkus Polsek Mengwi

Muhammad Zaenal (25) tidak bisa berkutik saat diamankan jajaran Opsnal Polsek Mengwi, Kamis (16/7/2020).

Curi Sepeda 5 Jutaan dan Dijual 1 Juta, Zaenal Diringkus Polsek Mengwi
Istimewa
Pelaku Muhammad Zaenal saat diamankan Tim Opsnal Polsek Mengwi, Kamis (16/7/2020)

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Muhammad Zaenal (25) tidak bisa berkutik saat diamankan jajaran Opsnal Polsek Mengwi, Kamis (16/7/2020).

Pria yang diketahui kosnya di Jalan Narakusuma Gang Sari Bunga, Denpasar Timur itu diamankan lantaran mencuri sepeda di wilayah desa Buduk, Mengwi, Rabu (15/7/2020).

Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, mengatakan, Tim Opsnal Polsek Mengwi berhasil menangkap pelaku di tempat kosnya, Jalan Narakusuma Gang Sari Bunga, Denpasar Timur.

Menurutnya kasus ini dilaporkan berawal dari laporan I Wayan Antono (30) yang kos di Banjar Kaja, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu korban selesai menggunakan sepeda gayung lalu ditaruh di depan pintu kos. Selanjutnya pukul 19.00 Wita korban asal Karangasem ini masuk ke kamar kos untuk beristirahat. Keesokan paginya, korban bangun dan dia kaget karena sepeda gayung kesayangannya hilang," jelasnya sembari mengatakan setelah kejadian korban langsung melaporkan ke Polsek Mengwi.

Langkah Panji Astika Makin Mulus, Golkar Berikan Rekomendasi Tugas di Pilkada Tabanan

Xtra Unlimited Turbo, Bebaskan Pelanggan XL Prabayar Akses ke Aplikasi Film Favoritnya 

Drama Selingkuh YouTuber Ericko Lim dan Listy Chan Berakhir Fatal, Video Mesra Viral

Dengan kejadian tersebut, kata Kompol I Gede Eka Putra Astawa korban kehilangan satu sepeda Polygon seharga Rp 5.800.000.

Lanjut dijelaskan setelah menerima laporan itu, tim dipimpin Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu Ketut Wiwin Wirahadi dan Panit Opsnal Iptu Made Mangku Buciana melakukan penyelidikan.

Berdasarkan analisis dan olah TKP diperoleh informasi pelakunya dua orang, salah satunya adalah Muhamad zaenal.

"Kami pun berhasil melacak tempat kos tersangka Zaenal dan langsung kami amankan," jelasnya.

Menurutnya, saat diinterogasi, pelaku asal Madura, Jawa Timur ini mengakui perbuatannya. Sepeda curian itu dijual Rp 1 juta dan uangnya dipakai bayar kos serta biaya hidup sehari-hari.

"Pelaku melakukan pencurian sepeda di wilayah Abianbase dan Denpasar. Sementara kasus ini masih kami kembangkan," ungkap Kompol Astawa. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved