Breaking News:

Corona di Bali

Dompet Dhuafa dan Tokopedia Gelar Rapid Test Gratis di Denpasar, Catat Tanggalnya

Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Tokopedia akan mengadakan rapid test gratis untuk umum

Shutterstock/Kompas.com
(Ilustrasi) alat rapid test yang digunakan sebagai alat deteksi virus Corona, tes covid-19, tes corona. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dompet Dhuafa yang berada di bawah naungan Yayasan Global Dewata bekerjasama dengan Tokopedia akan mengadakan rapid test gratis untuk umum, 21-23 Juli 2020.

"Rapid test itu serentak dilakukan di 17 provinsi di Indonesia, salah satunya adalah Bali, dan ini sudah mendapat izin Dinkes Bali, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bali, dan Gugus Tugas Denpasar," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bali Ahmad Sadam Bustomi saat dihubungi Tribun Bali.

Update Covid-19 Global 18 Juli 2020: 14 Juta Kasus, Tertinggi Amerika 3,7 Juta, Brasil 2 Juta

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 25 Orang, 31 Pasien Sembuh

Rapid test ini memiliki kuota 200 orang, nantinya akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai pukul 09.30 Wita hingga pukul 14.30 Wita, di Gedung Qurrota A'yun, Jalan Kampus Ngurah Rai Gg Lely Nomor 4, Saba, Penatih, Denpasar Timur, Bali.

"Jadi selain masyarakat umum, kita juga menargetkan supaya utamanya untuk warga yang berada di lingkungan Penatih dapat ikut serta, termasuk warga Pertukala, Pasar Agung, ojol, sopir pariwisata, dan santri," jelasnya.

Rapis test ini nantinya akan dieksekusi oleh tim medis Puskesmas II Denpasar Timur, dan apabila ada masyarakat yang hasil rapid test-nya reaktif, maka akan langsung dilakukan swab test.

Update Covid-19 di Bali 18 Juli 2020: Positif 71 Orang, Sembuh 66 Orang, Meninggal 1 Orang 

Masuk Bali Bawa Hasil Rapid Test, Pergerakan Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Capai 2 Ribuan

"Jika ada yang reaktif data akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas II Denpasar Timur untuk ditindak lanjuti sesuai protokol penanganan Covid-19," paparnya.

Jika ingin mengikuti rapid test ini, hanya perlu mendaftar online lewat halaman >>> link di sini.

Jika tidak, bisa langsung daftar manual dengan cara datang ke Gedung Qurrota A'yun Jalan Kampus Ngurah Rai Gg Lely Nomor 4, Saba, Penatih, Denpasar Timur.

"Kalau semisal kuotanya masih, ya kami tentu akan layani. Pendafataran sudah dibuka untukonline, dan kami akan tutup pada tanggal 20 Juli 2020," tandasnya.

(*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved