Breaking News:

Corona di Bali

Masuk Bali Bawa Hasil Rapid Test, Pergerakan Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Capai 2 Ribuan

Pergerakan penumpang domestik dari dan menuju Bali melalui Bandara Ngurah Rai mulai meningkat mencapai 2 ribuan,,

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan domestik Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (17/7/2020).,, 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sejak Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali No. 305/GUGASCovid-19/VI/2020, berlaku mulai 5 Juli 2020 lalu.,

Dimana isi SE tersebut mengenai penyesuaian ketentuan bagi penumpang rute domestik tujuan Bali untuk dapat menggunakan surat keterangan uji Tes PCR atau surat keterangan rapid test.

Pergerakan penumpang domestik dari dan menuju Bali melalui Bandara Ngurah Rai mulai meningkat mencapai 2 ribuan.

“Jadi per tanggal 9 dan 10 Juli 2020 itu sudah mulai ada kenaikan untuk penumpang domestik. Jadi daily sekarang untuk penumpang berangkat dan pergi itu mencapai 2.000 sampai 2.500 penumpang,” ujar Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali Andanina Dyah Pertama Megasari, Jumat (17/7/2020).

Namun untuk pergerakan penumpang rute internasional penerbangan komersil sementara masih belum ada hingga sekarang, sebatas repatriasi WNI maupun evakuasi pemulangan WNA kembali ke negaranya.

Menurutnya, rute populer domestik saat ini masih didominasi Jakarta, Surabaya kemudian Makassar.

“Kedatangan penumpang dari Jakarta naik lagi sejak diterbitkannya SE Gubernur Bali No. 305 untuk datang ke Bali itu syaratnya adalah untuk membawa hasil non reaktif rapid test atau hasil negatif tes swab PCR. Jadi sudah mulai kelihatan peningkatan setelah pemberlakuan SE itu,” ungkap Andanina Megasari.

Pergerakan pesawat rute domestik saat ini, keberangkatan sekitar 20-an pesawat dan kedatangan juga sekita 20-an penerbangan.

“Jadi rata-rata pergerakan pesawat sekarang sekitar 40-an penerbangan. Tapi rata-rata ini untuk rute domestik saja, realisasi dari pengajuan schedule flight dan slot time maskapai,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved