Breaking News:

Pemilik Layangan Bebean di Denpasar Ini Resmi Jadi Tersangka Setelah Sebabkan Gardu Listrik Meledak

Polresta Denpasar menetapkan Dewa Ketut Sunardiya (50) sebagai tersangka dalam kasus malayangan.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan bersama jajarannya saat merilis tersangka pemilik layangan yang mengakibatkan meledak dan terbakarnya gardu listrik di PLN Pesanggaran, Densel. Senin (20/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polresta Denpasar menetapkan Dewa Ketut Sunardiya (50) sebagai tersangka dalam kasus malayangan.

Sunardiya merupakan pemilik layangan Bebean yang jatuh dan menyebabkan gardu listrik milik PT Indonesia Power di Jalan Bypass Ngurah Rai, Pesanggaran, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan (Densel), Denpasar, meledak dan terbakar.

Polisi mengamankan dan menetapkan Sunardiya sebagai tersangka pada Senin (20/7).

Ia dianggap bersalah karena layangan miliknya menyebabkan kebakaran gardu listrik hingga membahayakan orang lain.

"Hari ini (kemarin, red) kita merilis kasus Pasal 188 KUHP sub Pasal 409 KUHP ayat (1). Tersangka yang kita amankan berinisial DKS yang memainkan layang-layang di lahan kosong dekat rumahnya bersama anaknya," ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Senin (20/7/2020) sore.

Dalam kronologisnya, Jansen Panjaitan mengatakan Sunardiya memainkan layangan jenis Bebean dengan diameter 2 meter pada Minggu (19/7) sekitar pukul 15.00 Wita bersama anaknya.

Ia menerbangkannya di sebuah lahan kosong dekat rumahnya di Jalan Pelabuhan Benoa, Gang Rajawali Nomor 10 X, Pesanggaran, Densel.

Setelah berhasil diterbangkan menggunakan tali dengan panjang kurang lebih 150 meter, selanjutnya tali layangan tersebut diikat di pohon Singapur lalu ditinggal.

Sunardiya dan anaknya pulang ke rumah.

Jaksa Agung ST Burhanuddin Soal Buron Djoko Tjandra: Saya Libas Kalau Ada Jaksa Terlibat

Jadwal & Streaming Belajar dari Rumah TVRI 21 Juli 2020, Ada Organ Gerak pada Hewan dan Manusia

Lahir Selasa Pon Ukir, Cerdas, Terampil dan Cermat, Kapan Hidup Bahagia?

Selanjutnya sekitar pukul 16.24 Wita, terjadi gangguan listrik yang berdampak padamnya pelanggan PLN di wilayah Kuta, Denpasar Selatan, dan Denpasar Timur yang terhitung kurang lebih 71.121 pelanggan.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved